AP Boots Allbike, Sepatu Sepeda Yang Enak Buat Motoran

suzuki

IMG_0556

Yola dulur….. seperti yang deka ceritakan di artikel sebelumnya, saat deka mendapatkan amplop lumayan tebel dari ATPM ( cek artikel deretan-item-baru-mana-yang-perlu-review ), deka membeli beberapa item yang ada hubungannya dengan otomotif. Kemudian Bro Robby, salah satu komentator meminta sepatu allbike untuk direview. Baiklah… dalam kesempatan ini, deka akan review itu boots mini yang sebenarnya dipakai untuk bersepeda.

Kebetulan deka membutuhkan sepatu tak resmi untuk beraktivitas harian. Deka membutuhkan sepatu yang flexible, relatif tahan air, simple, bisa untuk berkendara, serta yang pasti harganya MURAH……

Kebetulan buka-buka web jualan online, mata deka tertuju ke sebuah sepatu berbahan dasar karet…. nah ini yang deka cari. Sepatu tersebut ternyata jenis boots tapi kecil, hanya setinggi di bawah mata kaki, seperti sepatu-sepatu pada umumnya. Melihat bandrolnya cuma dibawah 60 ribu belum termasuk ongkir. melihat desain yang trendi tapi nggak norak, deka langsung kesengsem… keknya oke tuh buat aktivitas outdoor dan riding motor.

IMG_0654

Setelah pesanan datang, deka coba langsung untuk beraktivitas. Meskipun berbahan karet, ternyata dalamnya dilapisi sejenis kain tipis yang lembut. Berbeda dengan boots umumnya, boots allbike ini ternyata banyak ventilasinya. Namun tak nampak karena ornamen kain bagian dalam. Dengan banyaknya lubang ventilasi ini otomatis di kaki tidak terasa gerah seperti memakai boots karet.

Memakai boots ini relatif mudah, hanya cukup menarik bagian dudukan “tungkak”untuk melonggarkan lubang sapatu agar kaki kita masuk…. seperti sepatu-sepatu berbahan karet lainnya. setelah dipakai jalan, nggak terasa slip di kaki… ringan, nyaman-nyaman saja. Karena banyak lubang ventilasi, maka jika hujan kaki kita tetap akan basah. Namun di sisi depan bawah terdapat lubang agar air bisa mudah keluar, tidak “nyembeng” di telapak kaki, entar bisa kena rangen, kutu air de el el XD 😀 .

IMG_0655

Untuk riding motor juga nyaman, namun catatan deka, sepatu ini kurang safety untuk melakukan riding jarak jauh. Desain yang tinggi dibawah mata kaki menurut deka kurang safety untuk melindungi mata kaki. Maka boots ini hanya untuk riding jarak dekat, sekitaran komplek, ke pasar, ke warung atau ngecengin tetangga yang janda muda XD 😀 .

 

IMG_0657

Untuk jarak jauh, deka lebih prefer ke sepatu butut deka yang sudah berumur hampir 3 lebaran….. walaupun sederhana, tapi bisa melindungi mata kaki…. Lebih pede saat berkendara motor.

Catatan…. ukuran sepatu allbike ternyata lebih besar, sepatu umum ukuran deka adalah 41, tapi dengan allbike, ukuran yang pas adalah 39

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

17 Komentar

  1. terima kasih reviewnya masbro, aku juga udh beli nih. emang enak dipakai ini buat riding riding hehe, tapi utk harian riding pp kerja aku masih lebih suka pakai safety boot dari merk krisbow atau cat, jadi sekalian buat kerja sepatunya hehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*