Angkat Helm…. Dagang Bakso Pakai Motor Modif Retro

suzuki

Yola dulur yang budiman…. inovasi adalah salah satu kunci keberhasilan dalam bidang usaha atau wiraswasta. Meskipun bukan kunci utama, namun, inovasi punya peran penting, khususnya diferensiasi atau trademark dalam bisnis dibidang kuliner umum. Salah satunya usaha dagang bakso, umum memang, namun trademark atau diferensiasi bisa menjadi salah satu jalan menuju kesuksesan. Kali ini ngadimin harus angkat helm untuk masbro sohib dumay pemilik motor modifikasi yang dipakai untuk jualan bakso.

Yang pertama adalah salut atas kemauannya untuk usaha sendiri, tidak kenal malu untuk menjadi pedagang bakso keliling. Tidak mudah untuk memutuskan, menempuh jalan seperti itu. Kenapa? ngadimin pernah mengalami hal yang sama dulu. Ketika kondisi kepepet, ngadimin harus berani menanggalkan gengsi lulusan universitas negeri terkenal di jogja, menanggalkan titel akademik, untuk jualan daging ayam keliling memakai motor. Ini bukan hal yang gampang, kemauan untuk memulai dagang sendiri itu perlu mental tersendiri.

Yang kedua, salut karena tidak sayang dengan motor hasil modifan aliran retro, yaitu kombinasi caferacer dan bobber, hasilnya untuk jualan bakso keliling. Motor yang dinamai dengan mas jarwo tersebut menjadi trademark dagangannya, Bakso bang Jarwo. Dengan habitat dagang keliling di daerah Binjai Medan Sumatra Utara. Biasanya, motor hasil modifikasi itu menjadi motor kesayangan, dielus-elus, dirumat untuk acara turing, bukan untuk beban berat dan usaha mengangkut dagangan seperti ini.

Motor mas jarwo ini, sepengetahuan ngadimin adalah motor bajaj pulsar 180 yang dimodifikasi menjadi aliran retro. Awalnya memang untuk menyalurkan  hobbi. Tak dinyana, sekarang malah menjadi senjata dagang bakso. Dan pedagangnya juga memakai style retro dengan helmnya.

Buat pemilik bang jarwo, tetap semangat, semoga sukses usaha dagang baksonya. Pengalamanku sih, yang penting ulet, menerima masukan konsumen, ramah, dan yang jelas selalu berdoa dan jalani apapun yang terjadi.

Sekali lagi, angkat helm tinggi buat pemilik motor mas jarwo. Kapan-kapan, jika ada kesempatan, bisa icip-icip pentol baksonya ya….. Dan…. jangan genit-genit ama janda muda, apalagi ibu-ibu muda yang masih bersuami….. bisa kacau ntar usaha dagangnya……  :mrgreen:   :mrgreen: . Sukses selalu, masbro……

Semoga menginspirasi

Wassalamualaikum

gulf oil