Andaikata Suzuki GSX150R Seperti Ini…. Sedap Nemen

suzuki

image

Yola dulur yang budiman….. Berhubung penampakan calon motor sport fairing suzuki gsx150r belum ada kejelasan, masih simpang siur, boleh dong kalau deka berangan-angan. Deka mendapatkan 2 potong gambar rendering yang kalau digabungkan, menurut deka akan menjadi bentuk gsx150r nantinya. Kalaupun mendekati dan lebih baik, itu yang diharapkan.

Desain nyata gsx150r memang masih disimpan rapat-rapat, hanya selentingan dan ungkapan verbal bahwa nantinya akan berbentuk seperti gsx600r current seperti gambar diatas yang secara dimensi lebih kecil. Kalau ahm membuat desain model menggembung biar kita ingat moge, maka suzuki berkebalikan.

Desain gsx150r, denger-denger malah akan berdesain ramping. Ini dimaksud agar motor lebih aerodinamis, mengejar performa daripada image moge. Head lamp akan berbentuk single eye, mengingatkan kita akan old cbr 150 thai. Ini bukan karena suzuki meniru desain cbr, toh di cbr banyak yang kurang suka dengan single headlamp. Mengikuti trah gixxer ,nama slank dari gsxr adalah jawabannya. Semua klan gsxr mengusung lampu single, bukan twin eye. So… Ini melulu pakem desain suzuki.

Untuk sektor suspensi depan tetap akan memakai suspensi telescopik standar. Kalau memakai upside down, dianggap tidak akan memenuhi harga range 31- 34 juta seperti kompetitornya, r15 dan cbr150. Sedangkan suspensi belakang tetap monoshock tanpa link pun deka sudah ok, yang penting bekerja maksimal.
image

gulf oil

Untuk bagian pengereman, jikapun nantinya disenjatai dengan sistem rem cakram seperti satria fi pun sudah cukup mumpuni, ada part by brembo disitu. Dan jelas kudu pakem seperti milik satria fi. Rem cakram jelas depan belakang, udah ga jamannya motor sport rem teromol belakang. Sedangkan ukuran ban depan 100 deka anggap cukup, dan belakang bisa 120 atau 130.

Dengan konsol speedo seperti milik gixxer pun sudah cukup ganteng. Sasisnya sendiri model twinspar biasa seperti suzuki satria, bukan perimeter frame atau deltaboxnya yamaha. Kemudian untuk mempermanis motor, desain footpeg depan model flexibel, dan belakang model tempel, bukan fix… Look cheap menurut deka.
image

Jika desain seperti gsx600r yang diperkecil dan nampak seperti gambar diatas ini, maka siap-siap gsx150r akan menjadi penantang kuat kelas sport 150 cc. Apalagi jika disenjatai dengan mesin upgrade satria fi, 20 koma dk. Deka kok punya feeling akan membuat performa bike enthusias kelas 150 cc pusing untuk memilih motor pilihannya dari pilihan yang ada.

gsxr150 ilustrasi

Bagaimanapun ini adalah tulisan angan-angan, bukan artikel bocoran. Biarlah gsx150r tetap menjadi misteri sampai muncul dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum