All New Vixion Seperti Apa? Berkacalah Dari New R15V3

suzuki
fb_img_1471352046814.jpg
ilustrasi all new vixion155

Yola dulur yang budiman….. sudah mulai semilir rumor all new vixion, setelah new R15 dikeluarkan oleh yamaha. Pertanyaan yang paling umum adalah akan seperti apa all new vision tersebut? Well…menurut telaah ngadimin 78deka.com sih mudah sekali. Sudah tidak jaman, atau tepatnya ingin memangkas cost produksi, khususnya riset untuk pabrikan sekelas yamaha. Kalok ingin melihat seperti apa all new vixion, ya tinggal liat saja R15 V3.

Yang jelas akan mengusung mesin yang sama lah…. 155cc liquid cooled, 4 valve, SOHC with VVA. Kompresi dan bore-strokenya akan sama persis. Membuat differensiasi di sektor krusial seperti ini jelas akan buang-buang duit riset….apalagi differensiasi untuk downspec…. mending yang berbeda adalah settingan ECU doang untuk membedakan performa versi naked dengan full fairingnya. Bahkan menurut ngadimin, 10 hole injectornya pun akan sama persis.

vva-nmax

Bagaimana dengan ASC atau assist n slipper clutch-nya? Berhubung komponen ini bisa PnP alias bisa bongkar pasang tanpa merubah mesin, bisa jadi nanti untuk differensiasi series saja… Ada yang dilengkapi ASC dan yang kopling biasa….untuk menekan harga spek standart all new vixion. Kemudian setingkat diatasnya baru dilengkapi dengan assist and slipper clutch. Otomatis harga lebih tinggi to yaaa….

Terus bagaimana dengan suspensi upside down? Ini juga tipe PnP alias bisa menjadi opsional. Untuk harga paling standart, dasar mungkin suspensi telescopik biasa, sedangkan kelas tertinggi persis lengkap seperti milik new R-15 V3… 155 cc VVA, ASC, dan suspensi USD. Dengan adanya fitur yang PnP seperti ini yamaha akan gampang dalam membuat variasi produk dalam 1 seri, tinggal mempermainkan harganya saja. mau yang spek standart yang penting VVA ada, yang full fitur juga ada.

assist and slipper clutch
assist and slipper clutch

Tinggal soal desainnya akan seperti apa, namun sejauh ini deka belum dapat clue sedikitpun… tumben kagak ada yang bisikin nih dari yamaha….. Apa karena deka sedang getol ama suzuki apa ya??? XD XD XD 😀 . Yang pasti sis sektor ukuran ban, dan sasis akan sama dengan new R15 V3. Sedikit tebakan, sektor buritan juga akan sama persis dengan R15V3… Sektor facial n shroud??? gelap gulita Lur…..

Demikian tebakan deka akan all new Vixion 155 cc nantinya. Jika ada bocoran soal all new Vixion ini, silahkan japri ngadimin…. ntar tak kasih imbalan…..setiker 78deka.com dan secuil cipok basah dari ngadimin…. XD XD .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil