Akhirnya Sodara…..Dunlop Torehkan Nama Suzuki Juara TT Isle Of Man

suzuki

Yola dulur yang budiman…..akhirnya sodara-sodara…setelah dilalui denfan banyak insiden, suzuki akhirnya ditulis di sejarah balap TT Isle Of Man sebagai salah satu motor juara. Siapa lagi kalok bukan si Michael Dunlop…si ballymoney man.

Setelah mengalami crash di kelas supersport si dunlop yang gabung dengan team Bennets Suzuki dengan motor yang sama, gsxr1000 berhasil menjuarai kelas paling bergengsi….. Pokerstar Senior TT, kelas pamungkas di ajang tt iom.

Balapan sendiri banyak insiden menjelang kelas senior. Tiga pembalap tewas kecelakaan, bahkan di kelas senior tt, saingan terberat dunlop, Ian hutchy dari team bmw kecelakaan parah dan dibawa ke rumah sakit. Sepertinya kakinya bakal dioperasi lagi, setelah 2 tahun yang lalu juga remuk dan nyaris diamputasi.

Ian hutchy crash di lap ke dua saat kejar-kejaran waktu dengan dunlop dan hickman. Sayangnya di titik 27 doi crash, bahkan sempat membuat balapan red flag…. Dikomfirmasi, tulang pahanya patah.

Setelah itu perebutan waktu tercepat hanya jadi pertarungan antara dunlop dan hickman. Bahkan setelah ganti rear shock breaker saat jeda red flag, kecepatan dunlop tak terbendung, selisih 10 detik lebih dari pebalap kedua. Kecepatan rata-rata memutari pulau tersebut mencapai 132,3 mil/jam di atas suzuki gsxr1000.

gulf oil

Di akhir lap 4, selisih dunlop dengan hickman bahkan tembus 13 detik lebih. Pembalap ketiga yang tertinggal 10 detik lebih dari hickman adalah dean harrison diatas kawasaki zx. Ini berarti dunlop sudah mengoleksi 15 kemenangan di ajang balap taruhan nyawa ini. Welldone dunlop….welldone….

Pokerstars Senior TT Result

  1. Michael Dunlop – Bennetts Suzuki
  2. Peter Hickman – Smiths BMW +13.320
  3. Dean Harrison – Silicone Engineering Kawasaki +10.185 (to Hickman)
  4. James Hillier – JG Speedfit Kawasaki +23.497
  5. Michael Rutter – Bathams BMW +0.644
  6. Josh Brookes – Norton +16.436
  7. David Johnson – Norton +2.678
  8. Conor Cummins – Padgetts Honda +26.817
  9. Martin Jessopp – Riders Motorcycles BMW +11.459
  10. William Dunlop – Temple Golf Yamaha +0.869

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum