Akankah “MT-25” Akan Sesuai Ekspektasi?

suzuki

Yola dulur….. kalau dulu deka hanya sebatas terawang-menerawang ala dukun lereng ciremai 😀 , akan munculnya motor versi naked dari Yamaha R-25 ( cek artikel ini ), kini sudah mulai ada tanda-tanda nyata daripada sebuah terawangan.. Hal ini ditandai dengan munculnya sebuah kode line produksi di warungnya master TPT wak haji TMC. Enytah akan diberi inisial apa motor naked tersebut, namun disinyalir kuat adalah MT-25 kalau acuannya kode seri tersebut. Tapi feeling deka kok seperti di artikel ada udang dibalik peluncuran Mt-09 ya…. motor itu memang Mt-25. masalahnya sekarang, apakah akan sesuai ekspektasi desain MT-25 ini?

mtn250 pinjem dari TMC
mtn250 pinjem dari TMC
Ya…. jika menyandang nama MT, maka motor ini harus berdesain ala kakak-kakaknya, MT-07 dan MT-09. Mereka berdua merupakan motor yang sukses membuat takjub bike enthusias di eropa dan Amerika. Andaikata cuma R-25 yang dilepas jubahnya belum masuk ekspektasi deka, meskipun deka hanya biker awam, tapi kalau orang awam bilang nggak masuk, apalagi expertnya motor?  Kalau soal performa, ane bilang sih enggak number one, alias bukan segalanya, yang penting bertorsi merata khas motor standard, motor naked. Di sini kita bukan bicara topspeed, itu urusan motor fairing. Asal termasuk powerfull, performa sudah dianggap masuk. Jauh lebih penting adalah sensasi riding motor tersebut.

gulf oil
yamaha mt-09
yamaha mt-09

Bicara motor naked adalah kenikmatan berkendara motor untuk jarak menengah atas, praktis dibawa kemana-mana, bukan semata siapa yang tercepat atau terganteng dandanannya. disini bicara motor yang membuat rider betah berlama-lama asyik masyuk dengan tunggangannya menyisir tiap inchi jalan. Sensasi suara yang keluar dari knalpot yang merdu lebih menggairahnkan daripada sensasi mengejar topspeed. Apalagi MT sendiri punya singkatan Master of Torque, berarti motor ini jika menyandang nama MT harus mempunyai torsi yang nampol untuk kelas 250 cc twin silinder.

Sebentar…. sebentar…. kenapa deka yakin motor ini akan bernama MT?….. simpel saja bro….. faktor MT-09 yang akan dilununcurkan oleh YIMM di IMOS nanti…. seperti yang ane tulis di artikel sebelumnya . Enggak akan jauh dari itu kok. Tinggal nanti tunggu saja spyshot motor ini, entah lewat wak haji atau om iwanbanaran…yang jelas bukan di warung ini…… 😀 …..kalaupun di warung ini berarti gambar copasan darimereka.

2014-yamaha-mt125
2014-yamaha-mt125

So…. jika ingin menangguk sukses dari kelas naked yang pasarnya lebih lebar dibandingkan kelas fairing, Yamaha harus sukses mendesain Mt-25 ini….minimal mengingatkan orang akan MT-09 atau MT-07…… SSSSSSttt…… ada bisikan mirip Mt-125….HWARAKADAAAAAAAAAAAAHHHHHH…..

Bonus……. bicara master-masteran, bagaimana jika lagu  Metallica….. Master Of  Puppets  ???? JHOOOSSSSS…….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum