AHM Yang Seperti Team Sepakbola Itali

suzuki

Yola dulur…. Maaf baru bisa menyapa lagi karena kesibukan deka yang tumpuk undung. Terinspirasi dari kemenangan Juventus di liga champion tadi malam melawan Real Madrid, deka kok jadi ingat motor-motor buatan AHM yang super laris itu.

juventus fc by google
juventus fc by google

Di babak semifinal liga champion 2015 ini, mungkin hanya juventus yang menjadi rebutan calon lawan dari 3 team lainnya, Madrid, Barcelona, Munchen. Bukan karena deka meremehkan team dari Itali tersebut, lha wong deka itu Juventini. Tapi realitanya, hanya juventus yang dianggap team paling medioker sebagai semifinalis liga champion. Dan yang “beruntung” mendapatkannya sebagai lawan adalah Real Madrid.

Wajar kalau Juventus dianggap sasaran empuk, seperti team-team Itali lainnya, mereka dianggap kelas 2 dibandingkan team-team dari liga Inggris, Spanyol, bahkan Jerman dan Prancis. Liga Itali bukan lagi destinasi utama pemain-pemain bintang untuk meraup pundi-pundi dolar. Jauh lebih gemerlap liga Inggris atau Spanyol. Rata-rata team unggulannya bertabur bintang, sedangkan team Itali cukup dengan pemain bintang buangan atau calon bintang yang belum pengalaman.

Namun hasil pertandingan Juve vs Madrid seperti sebuah ironi, team dengan pemain buangan dan apprentice mengalahkan team galakticos bertabur bintang, team maha kaya raya. Hampir sebagian penggemar bola kehilangan uang taruhan. Tapi itulah sepakbola, bagaimanapun ini adalah 11 pemain lawan 11 pemain…. dan pelatih…….

allegri dan ancelotti by google
allegri dan ancelotti by google

Ya…. Pembeda utama Team Itali dengan team-team negara lain adalah di pelatih. Team itali bermain sangat-sangat tehnis dan mengandalkan strategi. Peran pelatih sangat vital, silahkan saja hitung pelatih dari Itali yang sukses di liga-liga eropa…. Melebihi pemain Itali yang bersinar. Strategi, racikan pelatihlah yang mengantarkan juventus mengalahkan madrid 2-1…. Dengan pemain buangan seperti Tevez, Evra, Pirlo, serta apprentice ex madrid…. Morata.

Apa hubungannya dengan motor-motor AHM? Sederhana saja….boleh saja motor-motor ahm sama saja dibandingkan motor-motor merk lain. Bahkan banyak yang jika diamati detail, motor merk lain punya kelebihan dan value yang jauh lebih baik. Tapi bicara penjualan…. AHM adalah rajanya. Kalau ada yang bilang motor-motor AHM paling laku karena secara kualitas produk lebih baik kok deka kurang percaya. Kenapa bisa begitu?

Seperti Juventus atau team itali lainnya, AHM mungkin punya amunisi yang kurang atau sama valuenya dari kacamata konsumen, tapi bisa begitu laris karena AHM punya orang dibalik marketing yang begitu cerdik mengatur strategi dan meracik komposisi produk. Boleh saja punya pemain-pemain bukan bintang, namun ketika seorang pelatih mampu membuat mereka kompak dan padu, mampu menerapkan strategi, ide ke permainan, maka team dengan kelas bintang akan punya kesempatan untuk dikalahkan.

Dan itulah yang dilakukan oleh team AHM…. Boleh saja merk lain punya motor top, metik top, value top, irit top, kenceng top…. Tapi bicara cara jual, marketing….. strategi permainan, Silahkan berguru ke pelatih AHM…….seperti team-team eropa yang mengimpor pelatih dari Itali

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

gulf oil