Ada “GSX150R” Di Satria FI Black Predator

suzuki

Yola dulur yang budiman….soal peluncuran satria fi150 black predator, mungkin deka nggak begitu perhatian. Namun ada sedikit hal yang bikin menarik di satria fi versi hitam kelam ini. Ada bagian yang akan dipakai di GSX150R yang sudah nempel di edisi hitam satria.

satria black predator

Sepertinya suzuki kecanduan untuk mengulangi program satria FU dulu, yaitu mengeluarkan edisi full warna hitam untuk mendampingi versi warna standar. Lumayan efeknya entuk membuat sebuah diferensiasi produk tanpa perubahan yang signifikan. Dan tentu saja, harganya akan berbeda lebih tinggi dibandingkan versi standar.

Namun ada hal yang baru di edisi black predator satria Fi kali ini. Kalau sebelumnya edisi black predator mungkin hanya berbeda di sektor warna dari bodi, blok mesin, velk, serta embosh 3D. Maka kali ini akan sedikit menyentuh soal komponen tehnis mesin. Dari info yang masuk, satria FI black predator akan menggunakan tus kopling yang disempurnakan.

gsxr150 ilustrasi

Tuas kopling yang berfungsi menarik kampas kopling dari handle bar ini akan menggunakan sistem tambahan berupa bearing menemani kabel koplingnya. Tujuannya agar saat menarik kopling terasa lebih ringan, meningkatkan kenyamanan oper gigi. Dan komponen ini ternyata sebelumnya diujikan di motor test GSX150R. Otomatis kedepannya GSX150R akan menggunakan tuas kopling dengan tambahan bearing ini.

Bertambah lagi clue, petunjuk keberadaan calon motor sport fairing 150 cc suzuki yang sampai sekarang masih misterius. Sampai kapankah kemisteriusan klan gixxer terkecil ini? Dari info laskar suzuki sih, September deh……. bakalan dimunculin. jadi bagi yang ngidam motor GSX150R, untuk saat ini silahkan mimpi basah terdalam dulu, karena sosoknya belum ada… XD …. yuk mimpi…..

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum