Ada Apa Dengan Beat 2010?

betty
suzuki

Yola dulur yang budiman….. kalau gemar mantengin warung kecil deka ini, tentu anda tahu kalau penulis punya peliharaan honda beat karbu 2010. Nggak terasa sekarang umurnya sudah hampir 6 tahun. Dulu, beat ini digoossh-kan sebagai metik yang irit. Nah, menginjak umur 6 tahun, dibilang irit juga ngga juga. Hitungan deka, dengan diisi pertamax rata-rata jarak tempuh under 35 km… 30-35 km lah. Namun herannya banyak yang nawar untuk dibeli dengan harga lumayan….. 8 jutaan. Ada apa dengan beat karbu 2010?

betty
betty

Betty, beat 2010 deka ini memang metik spesialis jarak dekat. Kesehariannya dipakai oleh nyonyah untuk berangkat kerja dari rumah ke puskesmas dengan jarak tempuh harian 20-30 km. Jalan 60 km/j aja, nyonyah udah koar-koar jalannya ngebut. Jadi dipastikan mesin terawat bagus, sejarah service juga normal, ganti oli lancar, bunyi aneh dikit masuk bengkel…. maklum kagak ngerti motor, cuma bisa make doang.

Dengan bodi yang sudah mulai pudar warnanya, betty dari 1 tahun yang lalu selalu ada saja yang minta untuk dijual. Bahkan harganya lebih tinggi daripada produksi tahun yang lebih baru untuk beat karbu. Mereka tertarik dengan betty karena ini tahun produksi 2010.

 beat betty
beat betty

Rata-rata yang menawar, beralasan mau dipakai buat dioprek ulang untuk balap metik. Pertanyaannya, kenapa harus beat 2010? kenapa mereka nggak mencari beat karbu tahun 2011 atau 2012? kenapa yang 2010 selalu diprioritaskan dulu?

Karena deka sendiri nggak punya literatur akan sebab hal tersebut, deka jadi bertanya-tanya….. ada apa dengan beat 2010? kelebihannya apa? perasaan biasa-biasa saja…..Nah…. mungkin dulur sekalian punya pendapat atau jawaban dari pertanyaan tersebut? silahkan share di kolom komentar.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum