Acara MotoGP Trans7 Komentator Berat Ke Yamaha ?….Wajar ?..

suzuki

Yola dulur…. deka mengikuti hasil balapan motoGP yang diulas oleh para blogger. Nah ketika mengamati kolom komentar, tidak sedikit yang memberikan opini bahwa komentator di acara tivi tersebut berat sebelah.

motogp at trans7

Yang namanya acara balap motoGP jelas nggak seru kalau tiba-tiba njedul langsung acara inti balapan tanpa ba-bi-bu. Ibarat masakan disajikan tanpa bumbu pelengkap dan hiasan dan hidangan pembuka, makanan inti siap santap, yang penting perut kenyang. Tapi acara tivi yang menarik tidaklah demikian, perlu dihidangkan semenarik mungkin.

Yang menjadi ganjalan adalah kenapa pada bumbu dan menu tambahanan ini dianggap terlalu yamaha  oleh beberapa kalangan. Kan yang ikut motoGP banyak merk motor, yang perkasa sekarang Honda, yang menang adalah Marquez, kenapa yang diomongin lebih banyak Lorenzo, Rossi, dan sanjungan pada Yamaha? Harusnya yang menjadi trending topic ya Honda dan Marquez dong….. Sebuah opini yang wajar untuk pemirsa siaran motoGP.

pinjem dari Lek Ipan
pinjem dari Lek Ipan

Namun yang berkomentar demikian sepertinya lupa bahwa sekarang lagi nonton acara balap motoGP di stasiun tivi terestrial, alias nonton gratis di tivi tanpa harus bayar. Sedankan yang mengadakan acara di tivi tersebut adalah pihak Yamaha, yang mendanai adalahYamaha. Wajar sekali Yamaha menonjolkan ke-Yamaha-an nya di acara ini, lha wong tujuan acara ini  untuk beriklan dan memblow-up merk Yamaha sebesar-bearnya kok. Sedangkan pihak Trans7 hanya sebagai mediatornya, alias medianya…dan dibayar. Dari sudut pandang kepentingan Trans7,merk siapa saja asal berani bayar lebih, diberi jam tayang untuk mengeksploitasi merk mereka di acara balap motoGP.

lucy-wiryono-mateo-guerinoni

 

So… bagi yang merasa risih dengan komentator yang berat sebelah, lebih baik nonton tivi di stasiun berbayar seperti starsport atau yang lain. Kalaupun menonton via tivi terestrial, saat acara komentar dimatikan saja, langsung nonton pas balapan. Kalau  mengharapkan komentator tivi yang nggak berat sebelah ya mustahil…. sudah bayar mahal-mahal kok ngomongin merk lain….Keenakan dong…. nggak modal kok numpang minta diiklanin….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum