78deka……Apa Maksudnya….

suzuki

Yola dulur yang budiman….setelah warung pindah lokasi dan pindah ijin plang nama, akhirnya ngadimin kembali bisa memasak santapan ala warung ini. Tersentil oleh komentator beberapa waktu yang lalu yang menanyakan : apasih arti dari 78deka.com?

Well…. untuk memulai aktivitas di lokasi baru ini, pertama-tama ngadimin akan menulis tentang pribadi ngadimin sendiri. Ya…. blog ini sudah pindah hosting dan domain, lepas dari wordpress yang selama setengah tahun bikin ngadimin kecewa. Warung dibanjiri iklan dari pihak WP, tapi buat beli paket bulanan saja masih kurang.

Yah….mending sewa lapak lain yang bebas ngiklan dewek plus bisa mampangin produk jualan sendiri lah…meskipun harus merogoh kocek lebih dalem dan servis tak seexcelent wordpress, tapi punya kebebasan….daripada dibredel…. Imbalan dikit….meleng dikit dibredel…. Ogah lah….

Sebenarnya saat pindah hosting kemarin, sudah include domain atau papan nama gratis, namun ngadimin tetap ingin mempertahankan papan nama lama, 78deka.com….walaupun harus merogoh kocek lagi selain sewa hosting. Karena nama ini sangat melekat dan punya makna sendiri.

Pada saat awal ngeblog dulu, sebenarnya ingin bernama 78dk.com….. Simple dan mudah diingat… 78dk bukan hanya mengejar sisi populis, tapi juga punya makna khusus bagi ngadimin. Nama ini mewakili pribadi penulis. 78 adalah angka cantik dan juga tahun spesial bagi ngadimin. 78 juga dimaksud sebagai progres, walaupun hanya naik 1 tingkat, itu juga sebuah peningkatan.

Dk sendiri adalah inisial penulis, akronim dari dhoni…nama lahir ngadimin dan kudo, nama panggilan populer saat kuliah… DK berarti dhoni kudo…….

Namun sayangnya domain 78dk.com sudah terambil duluan oleh entah siapa, yang jelas sudah dipakai. Makanya 78dk sedikit disiasati menjadi 78deka…. Toh pelafalannya sama saja. De dan Ka… D dan K. Dan jadilah deka menjadi panggilan penulis sekarang.

Itulah arti dari nama warung ini… 78deka.com… Semoga lokasi baru yang ibaratnya dari mindahin barang-barang, ngaduk semen, sampai masang plang nama dewekan ini tetap memberikan manfaat dan kesenangan seperti halnya di lokasi lama.

Salam hormat

Ngadimin : deka

Wassalaualaikum

gulf oil