3D Analisis Membuktikan Rossi Tak Menendang Marquez

suzuki
rossi clash marquez
rossi clash marquez

Yola dulur yang budiman……artikel ini bukan untuk membuka luka lama atau ndak bisa move on. Tapi ini soal fakta yang sampai saat ini masihtidak bisa diterima, dan selalu untuk membully rossifumi. Sebuah analisa 3 D membuktikan rossi tak menendang marquez di kasus clash of sepang 2015.

Kasus crashnya marquez yang bersenggolan dengan rossi memang biangnya rossi sendiri yang ngomporin si marquez. Tapi bukan tanpa alasan kuat, sejak race di phillip island maquez yang sudah terlempar dari perebutan juara selalu mengganggu balapan rossi. Marquez lebih suka mengganggu rossi daripada balapan sendiri, yang penting vr46 tidak bisa mengembangkan kecepatannya sendiri, sehingga lorenzo tidak terganggu balapannya.

Sampai saat di sirkuit sepang, provokasi marquez membuat kepala rossi menjadi seperti anak remaja. Provokasi dilawan provokasi, sehingga kasus senggol menyenggol terjadi. Akhirnya disebuah momen, marquez ndlosor setelah senggolan.

Dari video ulangan, sekilas nampak ada pergerakan kaki dari si oldcrack. Video sekilas itulah yang kemudian dijadikan rujukan utama untuk menuduh rossi menendang marquez, rossi curang, rossi tidak sportif. Apalagi dari pengakuan si marquez sendiri bilang rossi nendang dirinya.

gulf oil

Tendangan rossi mengenani lever rem depan, sehingga ban depan motor marquez ngunci dan dan ndlosor. Padahal sudah dikasih logika itu nggak mungkin terjadi, karena rem sudah dilengkapi brake lever protector, untuk menghindari rem tertekan saat terjadi benturan seperti ini. Tapi logika ini ditolak oleh para fans nya.

Sampai pada saat sekarang, dimana ada bukti meyakinkan bahwa tendangan rossi tersebut memang tidak ada. Sebuah software canggih, 3 D analisys yang membuat prediksi pergerakan momen benturan tersebut berhasil dibuat.

Dari analisis gerak 3D tersebut menunjukkan bahwa tuas rem depan marquez lah yang membentur betis rossi. Dan seharusnya tidak ada tekanan ke rem depan motor marquez karena adanya brake protector. Marquez sendirilah yang menekan rem depan motornya dan akhirnya ndlosor. Jadi ucapan marquez soal rossi nendang dirinya, silahkan interpretasikan sendiri ya….

Pergerakan kaki rossi hanya untuk menyingkirkan kepala marquez yang menyodok kakinya. Mungkin jengkel kali ya…. 😀 .

Itulah sebuah bukti lagi kasus clash of sepang. Bagi fans marquez, silahkan disangkal lagi… Ndak papa….. Sampai lebaran kuda juga ndak akan percaya… 😀 😀

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum