Kekuatan New Ninja 250 Bukan Di Performa

suzuki

Yola dulur yang budiman….tak terasa hampir 1 minggu blog off karena kesibukan sektor riil. Kali ini kita bicarakan soal new kawasaki ninja 250. Ketika dipublikasi soal performa si ninja baru yang lebih tinggi 0,…daripada cbr250rr, banyak yang kelojotan, ada ketidakterimaan. Padahal kekuatan new ninja 250 bukan di sektor performa ini.

Meskipun ngadimin bukan penikmat motor 250 cc, tapi pernah mencoba dan riding menggunakan ninja 250 fi. Kesannya sih motor ini kaku, nggak selincah yamaha R-25, atau cbr250rr. Soal performa mesin? Paling bontot…..

Tapi soal penjualan atau selera publik biker sport 250 cc, data penjualan AISI bicara….. Walau secara hitung-hitungan angka statistik performa keok, tapi sang ninja tetaplah juara di hati publik. Abaikan capaian di sirkuit balap yang sering dikangkangi oleh cbr250rr ataupun R-25. Ninja is still ninja, si people champion.

Jadi percuma anda mendebat new ninja 250 yang hanya menang 0 koma dk jika dibandingkan cbr250rr. Percuma membandingkan shockbreaker depan yang masih tusuk gigi teleskopik. Abaikan kawat gas yang belum diganti dengan sistem kabel. Lawan ninja 250 lawas saja masih belum bisa menumbangkan hati publik motor kok.

Nama Atau brand image adalah kekuatan utama ninja. Kata ninja adalah acuan sebuah motor sport 250 yang moge look, keren, bergengsi di publik motor awam. Ya…kelas awam….karena kekuatan utama brand image adalah mereka, kekuatan nama jual ditahbiskan bagi mereka. Mungkin anda yang lebih tahu dunia motor akan menertawakan selisih 0 koma, tertawa soal kabel gas kawat, tertawa suspensi teleskopik, tertawa traksi kontrol absen.

Tapi mindset publik awam is everything…. Perlu waktu yang cukup lama untuk membuat mereka, kita mengerti. Seperti lamanya waktu bahwa motor irit bukan hanya milik motor merk tertentu, sparepart murah bukan milik merk tertentu, pelayanan aftersales bagus milik merk tertentu.

Kenaikan performa new ninja, desain baru yang lebih kekinian new ninja 250 adalah kekuatan tambahan. Dimana ini adalah upaya kawasaki mempertahankan status quo sport 250. Sebuah hal yang wajib untuk mempertahankan momentum selama masih bisa dipertahankan. Tidak seperti kasus mio atau vixion yang gagal membaca eskalasi perubahan.

Ninja adalah ninja, dimana motor ngadimin selalu dibaca oleh publik awam sebagai motor ala ninja, walau merknya suzuki.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

4 Komentar

  1. Sy udah sering komen kok, ninja 250 itu menang karena desain/moge look. Apalagi ninja karbu tuh. Ditambah pake knalpot arkalingga aja suaranya udah bener2 stereo, makin deh persepsi org awam terbuai. R25 aura moge nya minim karena desain yg bynk “terbuka”, CBR 250 klo liat asli biasa aja gak kyk motor 250 cc 2 silinder

  2. Pemilihan nama juga sangat berpengaruh :NINJA
    Bandingkan dengan penyebutan R, CBR atau GSX.
    Kawasaki di semua lini sport tetap konsisten memakai NINJA.

  3. Ukuran body motornya menjadi salah satu penentu,sangat cocok dgn mesin 250 cc,besar dan kekar..lampu depan juga proporsional dgn body,makanya di new ninja ini lampu depannya tetap besar meskipun led.kalau sudah naik ke 250 cc maka harus sesuai ukuran body nya,jangan lagi ramping2an.

Silahkan Beropini