Air Suspension, Bukan Milik Bus Saja…. Kini Hadir Untuk Motor

Yola dulur yang budiman….info dadakan dari manca, negerinya donald trump, amerika. Kalok kita sering lihat bus dengan tulisan besar : AIR SUSPENSION, kita terbayang bahwa bus tersebut punya kenyamanan lebih. Suspensi yang biasanya menggunakan per besi model daun, digantikan dengan tabung berisi angin atau gas. kalok di mobil penumpang sih, ngadimin ingat mobil-mobil citroen jaman jadul juga sudah menggunakannya. Nah…. kini suspensi udara hadir untuk motor.

Perusahaan yang menghadirkan air suspension untuk motor ini adalah pabrikan Arnott. Yang mana perusahaan ini memang spesialis pembuat suspensi udara di amrik sono. Arnott baru saja mengeluarkan produk barunya, yaitu Ultimate Ride and Smooth Ride height adjustable Air Suspension Systems, untuk motor harley davidson.

Namun bukan saja harley davidson, arnott sebelumnya mempunyai koleksi True Onboard Adjustable Air Suspension kits for motorcycles banyak merk motor seperti Harley-Davidson, Honda®, Indian®, Kawasaki®, Suzuki®, Victory®, and Yamaha®. Arnott menyempurnakan air suspension untuk motornya dengan tehnologi terkini yang disebut dengan TruAIRtm.

Arnott air suspension memang didesain untuk menggantikan suspensi oem. Dalam satu paket suspensi yang dijual sudah lengkap 1 kit tinggal PNP tergantung untuk seri motor apa. Dalam satu box suspensi berisi shock absorber berisi nitrogen-charged FOX®, tersedia juga opsional Rebound Control knobs. Suspensinya sendiri menggunakan patent dari goodyear, yaitu Goodyear® air spring,agar suspensi tambah nyaman dan lembut. Selain itu juga ada comprssor, mounting dan bracket, serta iar distribution yang mengatur seberapa cepat udara dilepaskan…. weh canggih ya….

Untuk sementara ini sih baru kelas moge yang tersedia…. namun bisa jadi kedepannya merambah ke motor kelas massal…. nanti motor kita dikasih stiker AIR SUSPENSION…. biar nggak kalah ama bus-bus AKAP :mrgreen:  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

2 Komentar

Silahkan Beropini