Video Bukti Spark Melarutkan Air Dan Pembakaran Lebih Bersih

2016-11-11-19-43-34

Yola dulur yang budiman…….Spark® adalah racun tambahan bbm yang rutin dipakai untuk semua motor ngadimin. Dari miyoje, beat fi, skywave, jupiter mx deka dulu, serta di mobil avanza. Sejak saat pertama memakai, deka jadi ketagihan dengan produk satu ini. Memang kerasa kok perbedaannya dari memakai bbm+spark dengan hanya bbm saja di motor. Diterangkan bahwa SPARK® mempunyai manfaat salah satunya mengikat polutan air di tangki bbm dn membuat pembakaran mesin lebih bersih dan sempurna.

Nah….melalui facebook, deka dikasih 2 video yang membuktikan bahwa SPARK® memang membuat pembakaran bbm lebih sempurna.

Dilakukan uji pembakaran bahan bakar dan SPARK yang masing-masing diteteskan di sebuah kapas. Kemudian disulut dengan api. Yang bbm murni ( seperetinya solar ) menghasilkan polutan berupa jelaga hitam atau soot, menandakan sisa karbon menjadi asap dan pembakaran tak sempurna. Sedangkan SPARK yang dibakar tidak menunjukkan hasil jelaga, soot, karbon yang terlepas dari pembakaran. Ini, ini menunjukkan bahwa pembakaran sempurna dan sedikit polutan.

Di video kedua dilakukan uji pencampuran bbm + air, kemudian dicampur dengan SPARK di sebuah tabung ukur. Kemudian larutan digoyang-goyang beberapa saat. Dari hasil video tersebut menunjukkan bahwa air yang berada di dasar tabung terurai dan melarut dengan penambahan SPARK®.

Emang kenapa jika ada air di dalam tangki bensin? emang bisa? Well….. jelas bisa Lur… lha wong bak penyimpanan bensin di POM kan berada di dalam tanah, pasti ada kemungkinan kemasukan air toh? Kemudian kasus lain, motor, khususnya motor laki yang tangkinya di luar bisa kehujanan, sehingga air hujan masuk ke tangki. Sudah banyak kasus kok di motor anu….bahkan dalam tangkinya sampai berkarat.

Dengan uji sederhana ini menunjukkan bahwa pemberian SPARK saat mengisi bbm bisa membantu mengurangi resiko kandungan air berlebih di bbm motor anda. Air yang terlarut tersebut nantinya akan ikut bterbakar di ruang bakar mesin, tanpa mengurangi efek pembakaran bbm. Bahkan untuk penggunaan harian, bukan untuk balapan, jenis bbm yabng digunakan bisa turun 1 tingkat. Misalnya biasa pakai pertamax menjadi pertalite + spark…. hasilnya? ya deka ngerasa lebih enak yang pakai SPARK. Karena bukan hanya menaikkan nilai RON, namun entalphy atau daya ledak hasil pembakarannya lebih besar, energi yang dihasilkan lebih besar.

Beberapa testimoni mengatakan jika ingin mengutamakan performa saat ngebut, bisa tetap menggunakan pertamax + SPARK, ngacir habis. Ini ditunjukkan dengan kondisi busi setelah pemakaian. nanti kita bahas terpisah. Bagaimana dengan keamanan mesin? Udah banyak yang memakai tahunan, mesin bukannya rusak, tapi malah terawat karena bbm jadi lebih bersih dan pembakaran mesin sempurna, gejala ngelitik hilang, otomatis keawetan piston dan part dalam lebih terjaga.

Tertarik untuk mencoba ? silahkan kopdar dengan ngadimin di Giant Taman Yasmin Bogor, atau kontak WA ngadimin blog ini untuk japri……..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

Silahkan Beropini