RM Ayam Geprek Istimewa…Rasanya Emang Istimewa

2016-12-30-23-57-52

Yola dulur yang budiman….ceritanya kemarin itu deka ngajak teman jauh yang berkunjung ke bogor untuk makan siang. Sekalian nganterin ke stasiun Bogor. Awalnya mau ke bebek goreng, eh…emang takdirnya untuk singgah ke RM ayam geprek istimewa.

Dua teman deka ini sepertinya sudah kelaparan, ya udah guhe targetin rumah makan yang deket saja, bebek goreng di cilendek barat. Lha kok sampai di sana malah gerainya tutup. Padahal udah lapar dan waktu mepet ke stasiun bogor, jadi ndak banyak pilihan lagi. Tiba-tiba deka ingat ada rumah makan yang searah ke stasiun bogor, di jalan semeru.

Di situ ada temen sekampung deka yang buka cabang rumah makannya di Bogor, selain di kota-kota besar lainnya. Kalau ndak salah sudah punya 5 gerai di jakarta, yogyakarta, dan bogor kalau ndak salah. Sampai di depan pom bensin jl dr semeru, rumah makan berdiri dengan kokoh 2 lantai. Parkiran memuat sekitar 8 mobil dan deretan motor.

2016-12-30-23-56-03

Memasuki rumah makan nampak bersih, terbagi menjadi 3 bagian. Ruang pertama, ruang atas dan lesehan di belakang, dibatasi oleh taman kecil dengan ruang utama. Toilet dan wastafel tersedia, cukup bersih dan nyaman. Terdapat satu mainan komedi puter kecil di pojokan kamar toilet.

2016-12-30-23-55-29

Setelah duduk di meja kosong, langsung didatangi oleh pramusaji. Kami memesan iga asam manis, dua ayam geprek, 2 es teh manis, dan es jeruk. Tidak lupa dengan ca kangkung dan tempe kemul 1 porsi. Sambil menunggu hidangan, deka telpon empunya yang punya rumah makan. Sayangnya malah lagi pulang kampung, padahal ingin temu kangen karena sudah lama sekali tak jumpa.

2016-12-30-23-56-37

Yang datang pertama adalah iga asam manis dan ayam geprek. Saat deka icipin kuahnya…. BUAAaHHH… Rasa langsung menyebar ke semua bagian mulut. Campuran rasa segar, gurih, pedas dan sedikit asam bercampur padu di lidah, menghasilkan kata….. Wenaaak Tenaaaannn…… Deka coba cuil dagingnya…. Hmm…empuk dulur sekalian…..

 

Deka amati dalam seporsi iga asam manis ini, dan cukup berlimpah rempah-rempahnya. Cabenya menggunakan cabe rawit potongan. Pantesan segar dan rasanya kuat seperti masakan di rumah. Bener Lur…begitu icip makanan, terasa sekali rasa makanan ala dapur rumah, bukan masakan rumah makan. Semua dihidangkan dalam rasa yang segar. Bahkan sampai tempe kemul, atau tempe tepung gorengnya juga seperti segarnya masakan dapur rumahan.

2016-12-30-23-57-20

Dua teman deka juga mengakui hal ini. Enak masakannya….. Kata mereka. Saat itu suasana lumayan ramai, umumnya makan bareng keluarga atau rombongan dengan rekan-rekannya. Sampai saatnya makan selesai dan membayar semua pesanan. Lha kok pramusaji bilang… Maaf pak, meja nomer 9, kata bapak Adi tidak usah membayar…… Weiiikkk….. Lumayan bengong juga, secara pesanan lumayan banyak tadi, ada 3 menu, dan 3 porsi…lha kok ndak bayar….. 😀 .

Yaahh…rejeki nomplok ini namanya. Awalnya mau nraktir teman malah dapet makanan gratis….Jadi agak tengsin gimana gitu…ama kedua teman tersebut. Mereka sih cuma nyengir…. Beruntung banget Lu punya temen boss rumah makan kek gini, kata mereka.

BTW, bukan karena gratis atau milik temen sendiri, deka menulis tulisan kuliner ini memang karena kaget dengan masakannya yang serba segar ala masakan rumah atau masakan nenek. Jadi jika dulur sekalian mampir ke Bogor dan ingin makan yang enak, silahkan mampir di Ayam Geprek Istimewa di jalan dr Semeru bogor, tepatnya dibdepan pom bensin semeru, sebelum rumah sakit karya bhakti kalau dari arah kota atau jl merdeka ke arah cilendek. Enak Lur…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

4 Komentar

Filed under Kuliner

4 responses to “RM Ayam Geprek Istimewa…Rasanya Emang Istimewa

  1. paijo

    hehe taun 2017 deka jadi blogger kuliner

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s