Harga Dan Program Kepemilikan GSXR/S 150 Akan Sangat Menarik

 

2016-12-28-11-38-20

Yola dulur yang budiman….. masih membahas oleh-oleh hasil diskusi dengan para pemangku kepentingan Suzuki Indonesia, semoga tidak bosan. Kali ini akan kita bicarakan soal harga dan program apa bagi yang ingin memiliki motor sport baik full fairing atau naked 150 cc keluaran suzuki. Bagi fans merk lain, mungkin hanya cukup sebagai berita saja, ndak usah dimasukkan hati dan menuduh ngadimin sales suzuki.

Melanjutkan statment dari Pak Seiji Itayama san sebagai managing director Suzuki Indomobil soal segala aspek stentang suzuki gsxr/s 150. Saat ditanya bagaimana reaksinya tentang info diluaran yang menanyakan bandrol kedua motor tersebut, Itayama san hanya bilang :

Sabar…. sebentar lagi…. sekarang sudah tanggal 27 desember. Sebentar lagi Januari 2o17, jadi tinggal sebentar lagi kok….sabar ya….. Namun saya memastikan harganya akan kita buat supaya menjadi surprise bagi kalian……

Nah….. jadi memang sampai saat ini harga bandrol gsxr/s 150 memang masih di dalam saku kantong suzuki. Bagaimana dengan info luaran, bahkan deka sendiri juga sudah memberitakan, yaitu sekitar 29-30 juta? well…. deka sendiri hanya memperoleh sumber non resmi, atau hanya berupa terkaan, perkiraan, dan hasil diskusi masukan antar tim saja. Jadi memang baru sebatas usulan dan belum menjadi keputusan. Tapi memang pertimbangan di range harga itu memang ada, tapi belum menjadi keputusan akhir.

Tinggal bagaimana kita mengejawantahkan statment pak Itayama san barusan. Bagimana kita memaknai istilah “Surprise”, yang berarti kejutan…… kejutan bisa berarti di atas harga motor di kelas ini, atau dibawah harga motor sport sekarang. Namun jika mengambil makna diatas harga yang lain kok sedikit ndak masuk akal…….melihat posisi suzuki sekarang. Jadi kita maknai saja dengan harga dibawah kompetitor. Atau dibawah harga R-15 curent dan CBR150, yaitu sekitar 31-34 juta rupiahs. Ini berarti harga GSXR150 di bawah itu.

fb_img_1481335717798

 

Yang lebih menarik lagi akan diikuti dengan program-program kepemilikan motor sport suzuki ini. Suzuki menjanjikan kemudahan dalam mendapatkan motor sport mereka, bagitu pula dengan pelayanan aftersales. Ini sedang dirintis dengan melibatkan diler mobilnya serta bengkel-bengkel mitra suzuki yang akan mampu servis motor semua jenis ( kecuali moge ya ). Soal sparepart juga sudah disiapkan sparepart online untuk menambah kemudahan akses.

img-20161227-wa0014

Bahkan bisa jadi akan akan ada program khusus bagi klub motor suzuki. Entah dalam bentuk apa, deka kurang paham. Namun sudah selayaknya mereka mendapat penghargaan khusus karena dari merekalah basis pasar terbentuk. Dari merekalah suzuki tetap eksis dan publik melihat langsung motor-motor suzuki di jalanan, merekalah pamflet berjalan suzuki. Dan mereka tidak perlu biaya iklan sep[erti pasang iklan di media. Goodjob suzuki….. dengan lebih menghargai klub nya sendiri…

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

6 Comments

  1. Di sindir soal dsainya yg kurang kekinian gak lek? Apa kata itayama san? Ciri khas? Boleh aja sigle headlamp tpi gak gtu” amat kali..
    Tuh moge” nya GSX-R series kucup apik kok biar sigle headlamp

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*