Opini : Suzuki Sediakan Aksesoris Original GSX-R/S 150 Turuti Sebagian Publik

fb_img_1478070187610

Yola dulur yang budiman…..belum juga gsxr/s 150 dilempar ke pasaran, nada-nada miring khususnya sektor desain menjadi sorotan kritik sebagian publik pemerhati motor. Hal ini bisa menjadi perhatian khusus bagi suzuki untuk mengiringi penjualan gsxr/s dengan menyediakan part asesoris resmi.

Meskipun penggemar motor suzuki paham bagaimana desain motor suzuki itu seperti apa, tapi sebagian publik lain berbicara sesuai selera mereka. Dari dulu suzuki jarang membuat desaian dengan gaya stylist, cenderung konservatif sesuai dengan fungsi bukan style. Jarang membuat motor seganteng boyband korea, tapi cenderung aliran heavy metal.

Apalagi muncul spyshot next yamaha R-15 yang bakal memakai suspensi upside down dan asimetric arm atau sering disebut banana arm, serta desain super tajam, sport stylist. Apakah gsxr/s 150 kudu ganti desain? Deka bilang ndak mungkin…..untuk jangka waktu dekat ini.

fb_img_1478143905900

Deka sedikit paham kenapa suzuki masih memakai part konvensional di sektor kaki-kaki. Suspensi telescopik depan dan arm kotak tahu belakang. Di lain sisi suzuki sudah menyelipkan fitur modern di sektor keyless dan konsole speedo. Dan jangan lupa, sektor mesin juga mengalami upgrade dari meain suzuki satria. Tentu ini membuat suzuki mengeluarkan duid modal tambahan, dilain sisi harus menjual motor dibawah kompetitor.

Kalau dilengkapi dengan suspensi dan arm banana, jelas target harga jual ndak akan masuk. Mau tak mau gsxr akan dijual mepet atau bahkan melebihi cbr150 atau R-15. Disinilah deka sepakat ama langkah suzuki, memakai suspensi telescopik dan arm konvensional. Yang penting target fungsionalitasnya terpenuhi dulu. Serta harga yang lebih terjangkau untuk kelas sport full fairing.

Namun bagaimanapun selera pasar juga harus diperhatikan, khususnya soal estetika, tampang untuk mendongkrak kekerenan. Hal ini bisa diakali dengan menyediakan part asesoris original atau yang direkomendasikan oleh pabrik. Minimal suspensi upside down agar penggemar rasa motor moge terpenuhi. Meskipun harus mengeluarkan dana tambahan, tapi keinginan mereka terpenuhi.

fb_img_1482662251553

Sedangkan yang sudah puas dengan default gsxr/s tidak ikut menerima beban harga tambahan memakai suspensi usd. Sebagai brand yang sedang membangun ulang pasar, suzuki kudu lebih aktif menjemput bola daripada bermain konservatif. Bagaimana merangkul biker diluar lingkaran mereka.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

11 Comments

  1. setuju sekali sy om, agar dpt 22nya, konsumen yg cukup standar n konsumen yg puny duit lebih bs kerangkul semua, banana arm, usd, jok blkg yg rata gk njendul tebel, spakbor depan yg lbh sporty, proji dll
    mohon disampaikan ke sis

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*