Mengejawantahkan ” Standar Baru Naked 150 CC Yamaha”

Ilustrasi yaaaaa
Ilustrasi yaaaaa
Ilustrasi yaaaaa

Yola dulur yang budiman….mendapati istilah baru dari yamaha menjelang revelation new vixion yang mengatakan standar baru motor naked 150 cc. Deka menerawang apa dibalik kalimat tersebut, apakah semua aspek current vixion akan berubah total?

Pertanyaan pertama pasti menyangkut performa. Karena begitu mendengar istilah standar baru sebuah motor, yang nancap di pikiran kita akan mengarah ke sektor mesin. Namun apakah memang begitu? Yamaha akan jor-joran perubahan sektor mesin?

vva-nmax

Kalok melihat habit yamaha, deka kok ndak yakin akan terjadi totalitas perubahan di sektor mesin. Misalkan saja merombak total mesin miranelli menjadi kompresi tinggi, perubahan desain efisiensi volumetrik mesin, perubahan frontal sektor overhead camshaft, de el el. Sektor mesin memang ada perubahan, tapi ndak revolusioner. Memberdayakan yang sudah yamaha miliki sekarang….. VVA engine.

Hal itu memang bukan berarti yamaha ndak mau mengejar performa terlalu tinggi. Tapi memang khasnya yamaha itu keseimbangan performa  dengan sektor handling plus desain yang stylish. Eye catching menjadi perhatian khusus desainer yamaha. Awalnya memang dianggap sedikit aneh, walau ndak seaneh publik memandang desain suzuki. Namun dari yang sudah-sudah menjadi trend desain.

Jadi standar baru motor naked yamaha ada di sektor yang kelihatan mata. Apa itu? Ya sektor bodi lah…. Bukan sektor daleman mesin yang perubahannya tidak bisa dirasakan secara langsung, hanya bisa dirasakan saat dikendarai.

modifikasi-yamaha-xabre-pakai-gear-belakang-alumunium-tdr-hyperlite-428-47t

Kesimpulannya, perubahannya ada di bagian visual. Dari info yang berserakan, bisa dijumput beberapa sektor. Standar baru tersebut ada di sektor :

  • Suspensi depan upsidedown
  • Lampu LED depan belakang
  • Arm banana
  • Konsol speedo full digital
  • New fresh desain dengan acuan european style
  • Mesin lebih powerfull dari current, dan tetap efisien, dengan tempelan tehnologi baru vva.

Jika ada pertanyaan di sektor performa peningkatannya seperti apa? Ya pokoknya ada kenaikan dari yang sekarang. Yamaha memang gitu dari dulu kalok bicara performa. Mereka lebih suka bicara performa di atas sirkuit balap dengan motor yang sudah ditambahin part racing, bukan dalam kondisi default pabrik. Racing ya racing….standar ya default….pengen tambah kenceng ya upgrade.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

6 Comments

  1. Balap ya balap standar ya standar hahaha

    Image mesin tangguh Yamaha di atas aspal sirkuit memang masih ngeri wkwk pabrikan sekelas AHM yg punya dana melimpah aja ga bisa berbuat apa² wkwk cuman ganti parts racing daleman aja udah bikin sebelah mati kutu wkwk … Blok mesin kadang masih ada yg pake dari bawaan pabrik haha bukan parts racing xixixi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*