Lemon Pledge, Ragam Manfaat Untuk Motor

img_20161010_081226-1024x1365

Yola dulur yang budiman….bicara lemon pledge, sebenarnya deka sudah menggunakannya jaman jadul kala, saat deka masih SMA di tahun 90an. Saat itu digunakan untuk membuat kilap bodi motor setelah dicuci. Nah…sekarang kita obrolin beberapa manfaat lain dari lemon pledge. Oh iya…sekali lagi deka bukan endorse ya, ini sekedar sharing info atau testimoni.

Pada dasarnya, lemon pledge ini sebenarnya produk pengkilap bahan dasar kayu atau furniture. Namun berhubung punya kandungan wax dan pembersih, banyak yang mengaplikasikannya ke bahan dasar plastik, mika, atau kaca.

2016-12-04-12-03-07

Fungsi umumnya adalah sebagai pengkilap cat, sehingga cat bodi motor kita menjadi shinny dan wetlook, kelihat basah-basah gimanaaaaa gitu… 😀 😀 . Hal ini mungkin karena kandungan wax dan silicon yang memang fungsinya mengkilapkan permukaan cat.

2016-12-04-12-07-44

Bahkan saat deka coba untuk membersihkan helm plus visornya, produk ini berhasil membersihkan kotoran dan bonus mengkilapkan warna cat helm tersebut. Jadi berfungsi seperti cuci kering, ndak perlu pakai air. Tinggal semprotin, kemudian lap pakai kain katun secara perlahan agar tidak baret.

img_20160928_144119

Fungsi lain yang deka temui adalah sebagai penghilang kotoran lem bekas stiker atau scotlite. Kebetulan si Siwi skywave deka, perlu penyegaran, sehingga skotlite bawaan deka keletek, dan meninggalkan bekas perekat. Dan kebetulan pula males beli minyak kayu putih. Deka coba semprot dengan lemon pledge, biarkan 5 menit, kemudian deka gosok pakai kain katun…… Woillllaaaaa….. Bekasnya terangkat sempurna plus kilap.

img_20160928_144520

Dan yang terakhir deka coba untuk mengkilapkan bodi plastik hitam yang mulai pudar karena perubahan cuaca dan sinar matahari. Bodi plastik tanpa cat dan bertekstur kulit jeruk skywave tahun 2008 tak terawat ini mulai kusam dan berwarna keputihan.

2016-10-08-11-40-26

Caranya masih sama, semprotkan lemon pledge merata ke semua permukaan plastik, kemudian biarkan sekitar 5 menit, kemudian gosok menggunakan kain katun bersih. Hasilnya cukup menggembiran, bisa menyamarkan warna kusam menjadi hitam mengkilap. Cukup memuaskan kalok dibandingkan penampakan sebelumnya.

Namun bukan perarti produk ini adalah produk dewa yang tak punya kelemahan. Efek kilau dan pembersihannya memang cukup bagus. Namun daya tahan kilaunya menurut deka masih kurang. Yang deka alami bertahan sekitar 3 hari saja. Setelah itu butuh perlakuan ulang.

Dari semua plus minus diatas, deka bisa menyarankan agar dulur biker bisa menyimpan sekaleng lemon pledge sebagai pelengkap produk untuk motor anda, harganya lumayan terjangkau kok, sebungkus dunhill putih nambah 8 ribu perak.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

8 Komentar

Silahkan Beropini