SPARK : Kopinya Motor, Buatan Anak Negeri Yang Nyata Berfungsi

Yola dulur yang budiman…..ada produk yang akan deka ulas, dan yang pasti sudah deka gunakan sebelumnya. Kali ini produk tambahan untuk bahan bakar, bikinan anak negeri yang deka buktikan sendiri memang berfungsi…. Spark….kopinya motor.

2016-11-11-19-43-34

Bicara kopi, sebagai penggemar minuman tersebut, deka mengidiomkan spark sebagai kopi. Selayaknya fungsi kopi yang bikin semangat lebih segar dan mata selalu awas. Spark juga sekilas seperti itu fungsinya untuk motor.

Hal ini deka buktikan dengan mengujinya sendiri, dan beberapa teman-teman yang deka kasih sample untuk membuktikan sendiri. Hampir semua mengatakan terasa ada fungsinya, bukan hanya janji dan placebo efek. Dari motor bebek, metik, naked bike sampai trail.

Disini deka tidak akan menerangkan secara ilmiah, tapi dari sudut pandang pengguna awam. Produk yang deka beli ini memang tidak menyertakan brosur leaflet. Hanya produk yang dikemas di botol dan ada sedikit keterangan fungsi serta penggunaan.

Kandungannya sendiri secara umum terdiri dari 2 jenis, destilated petrolium dan senyawa alkohol. Fungsinya sebagai

  • Peningkat nilai oktan RON
  • Membersihkan saluran pembakaran
  • Mengurangi emisi
  • Menguraikan kandungan air di bbm
  • Meningkatkan entalpi pembakaran.
  • Dll

Dari sekian banyak fungsi, yang deka paling suka adalah melarutkan air di dalam tangki bbm, karena kadang bbm di tangki tercemar air. Dari uji tes pencampuran SPARK dengan air, terbukti air larut diuraikan oleh spark. Dan yang kedua, entalpi atau energi hasil pembakaran serta aktivitas kinetik meningkat.

Gampangnya gini Lur…..Kalok RON itu agar bbm meledak sesuai dengan kompresi mesin, sehingga kerja mesin pembakaran dalam berkerja sempurna tanpa ada efek ngelitik. Nah kalok nilai entalpinya naik, itu berarti daya ledak hasil dari kompresi dan pembakarannya meningkat… Gampangnya gini : nilai ledak standar adalah 100 joule, dengan naiknya entalpi, nilai ledaknya menjadi 110 joule dengan kondisi meain yang sama.

Otomatis dengan nilai entalpi naik, hasil daya ledak naik, tenaga bertambah. Hal ini sedikit berbeda dengan treatment bbm yang hanya meningkatkan nilai angka RON nya saja. Hal ini deka buktikan saat long riding bogor-cirebon melalui jalur full macet bogor-jakarta-kalimalang-bekasi-kerawang-cikampek-pantura cirebon menggunakan motor skywave kompresi 9 koma, air cooled.

Motor deka isi menggunakan bbm jenis premium+ SPARK. Hasilnya saat macet-macetan dan kondisi panas menyengat, gejala loss power absen. Walaupun kondisi mesin terasa panas, tenaga mesin selalu ngisi, mengikuti puntiran throttle. Dari hasil pengisian bbm, diperoleh data menghabiskan bbm sebanyak 7,5 literan ( premium 50 ribu+ sisa bbm ditangki ). Jarak tempuh sekitar 290 km.

Untuk konsumsi bbm motor suzuki skywave hasil segitu termasuk irit, 38,6 km/l premium. Hal ini deka peroleh dengan menggunakan riding style normal, tapi jalan kosong seperti jalur lingkar luar kerawang ya gaspoll mentok πŸ˜€ .

Produk ini sejauh ini hanya dijual via online antar anggota komunitas. Deka sendiri membeli langsung 1 box berisi 12 botol 100 ml spark. Penggunaannya adalah 2 ml untuk 1 liter bbm. Efek akan terasa langsung jika anda tidak merubah kebutuhan jenis bbm motor anda, misalnya biasa pertamax, kemudian dikasih spark. Atau turunkan kebutuhannya 2 ron, pertamax ke pertalite+ spark, maka motor akan tetap lebih enak dibandingkan hanya pertalite. Bahkan testimoni dari rekan-rekan lebih enak daripada pertamax.

Jika ada dulur sekitaran bogor yang ingin mencoba, bisa deka bantu beli ketengan. Untuk rekan cirebon, bisa saja saat deka pulang ke cirebon. Harga cukup terjangkau, lebih murah dibandingkan 2 bungkus dunhill putih. PM saja nomer wa saia.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

6 Komentar

Filed under Aliran sesat HDEO PCMO, sparepart

6 responses to “SPARK : Kopinya Motor, Buatan Anak Negeri Yang Nyata Berfungsi

  1. klikenter27

    wah, kalo bagus, Kang Deka bisa kulakan ke pelosok Sumatra dan Papua yang notabene cuma ada premium tuh, padahal motor2 di sana high perform semua πŸ™‚

  2. MT 115

    mantaaffff… sudah saya buktikan sendiri, si Gagal Tunduh jd ngaciiiirrr πŸ™‚ tp di si Jet Wahid mah ga kerasa coz seblmnya kan emang udah kentjang.. hahaha…
    klo soal keiritannya blm saya buktikan…

  3. kalau untuk motor berspek boreup peminum ron 95, ada faedah manfaatnya ga, Om?

  4. FBY

    Mas deka aslinya org cirebon kah?

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s