Sparepart Suzuki Tak Kalah Murah

suzuki

img_20161002_160049-1232x924

Yola dulur yang budiman…..bicara motor suzuki, ada sebagian publik yang langsung mencap merk motor dengan harga sparepart mahal. Betulkah realitanya seperti itu? Padahal yang deka alami tidak seperti itu, sparepart motor suzuki tak kalah murah dibandingkan merk lain.

Hal ini tidak mengada-ada, dan deka alami sendiri. Deka beli di toko sparepart umum dan langsung ke bengkel resmi suzuki. Semua dibeli tanpa ada diskon, apalagi memaksa minta potongan 😀 😀 , 100% harga umum. Kebetulan yang dibeli adalah sparepart motor kelas rakyat, bukan kelas medium ke atas. Ini lebih merepresentasikan harga jual karena segmen inilah yang menjadi acuan mahal tidaknya harga.

Sparepartnya bukan merk aftermarket, tapi SGP, suzuki genuine part. Sparepart fast moving asli original dari suzuki. Sebagai contohnya saja kampas rem belakang yang seharga 45 ribu rupiah, kampas rem depan 42 ribu rupiah, filter oli 10 ribu rupiah, piston set+ ring 68 ribu….cukup terjangkau bukan? Harganya sama saja, atau bahkan ada yang lebih murah dibandingkan merk lain.

Hal ini karena setelah deka cek, rata-rata sparepart tersebut ada tulisan made in Indonesia. Ini berarti sparepart buatan lokal, bukan buatan thailand atau jepang. Wajar kalok akhirnya berharga lebih murah. Pertanyaannya, apakah sparepart itu asli?

img_20161114_145853-924x1232

Well…ternyata deka mendapatkan jawaban pasti dari petinggi ( tinggi banget ) suzuki sendiri, kalok sekarang suzuki membuat strategi perakyatan harga sparepart. Agar image harga sparepart suzuki mahal luntur, pihak suzuki membuat 2 versi sparepart, lokal untuk mengejar harga, dan versi impor untuk yang tetap minded produk jepang atau thailand.

Hal ini merupakan langkah yang cukup strategis dan harus didengungkan sampai ke telinga publik grass root agar publik tahu dan mengerti. Karena percuma juga sudah bikin program bagus tapi publik tidak tahu…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

16 Komentar

  1. selayaknya begitu. hihi cuma utk pasar indonesia perlu penyebaran informasi yg lebih luas. di daerah saya juga begitu, orang sudah mengecap sama seperti sebelum ini. utk itu suzuki juga perlu membagikan info ini baik di media cetak atau elektronik tentunya

  2. emang dah lma kyak gtu. q nyari rantai sentrik shogun fl yg lokalan 80rb yg jepang 250rb hehehe seling spedometer shogun/spin lokalan 17rb jepang 29rb. tp untuk kabel spedometer yg jepang 3x lebih awet. sy udah buktikan sndri. fisiknya jg beda yg impor lbih besar kekar

  3. Tetap aja mahal bro sparepart Suzuki.
    Yg murah itu hanya sparepart honda.
    Motor beat seharga 14,8 juta aja tetap lebih murah dibanding Address yg 14,5 juta..

Silahkan Beropini