3D Analisis Membuktikan Rossi Tak Menendang Marquez

rossi clash marquez

rossi clash marquez

Yola dulur yang budiman……artikel ini bukan untuk membuka luka lama atau ndak bisa move on. Tapi ini soal fakta yang sampai saat ini masihtidak bisa diterima, dan selalu untuk membully rossifumi. Sebuah analisa 3 D membuktikan rossi tak menendang marquez di kasus clash of sepang 2015.

Kasus crashnya marquez yang bersenggolan dengan rossi memang biangnya rossi sendiri yang ngomporin si marquez. Tapi bukan tanpa alasan kuat, sejak race di phillip island maquez yang sudah terlempar dari perebutan juara selalu mengganggu balapan rossi. Marquez lebih suka mengganggu rossi daripada balapan sendiri, yang penting vr46 tidak bisa mengembangkan kecepatannya sendiri, sehingga lorenzo tidak terganggu balapannya.

Sampai saat di sirkuit sepang, provokasi marquez membuat kepala rossi menjadi seperti anak remaja. Provokasi dilawan provokasi, sehingga kasus senggol menyenggol terjadi. Akhirnya disebuah momen, marquez ndlosor setelah senggolan.

Dari video ulangan, sekilas nampak ada pergerakan kaki dari si oldcrack. Video sekilas itulah yang kemudian dijadikan rujukan utama untuk menuduh rossi menendang marquez, rossi curang, rossi tidak sportif. Apalagi dari pengakuan si marquez sendiri bilang rossi nendang dirinya.

Tendangan rossi mengenani lever rem depan, sehingga ban depan motor marquez ngunci dan dan ndlosor. Padahal sudah dikasih logika itu nggak mungkin terjadi, karena rem sudah dilengkapi brake lever protector, untuk menghindari rem tertekan saat terjadi benturan seperti ini. Tapi logika ini ditolak oleh para fans nya.

Sampai pada saat sekarang, dimana ada bukti meyakinkan bahwa tendangan rossi tersebut memang tidak ada. Sebuah software canggih, 3 D analisys yang membuat prediksi pergerakan momen benturan tersebut berhasil dibuat.

Dari analisis gerak 3D tersebut menunjukkan bahwa tuas rem depan marquez lah yang membentur betis rossi. Dan seharusnya tidak ada tekanan ke rem depan motor marquez karena adanya brake protector. Marquez sendirilah yang menekan rem depan motornya dan akhirnya ndlosor. Jadi ucapan marquez soal rossi nendang dirinya, silahkan interpretasikan sendiri ya….

Pergerakan kaki rossi hanya untuk menyingkirkan kepala marquez yang menyodok kakinya. Mungkin jengkel kali ya…. 😀 .

Itulah sebuah bukti lagi kasus clash of sepang. Bagi fans marquez, silahkan disangkal lagi… Ndak papa….. Sampai lebaran kuda juga ndak akan percaya… 😀 😀

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

9 Komentar

Filed under moto gp

9 responses to “3D Analisis Membuktikan Rossi Tak Menendang Marquez

  1. Membuka luka lama 😁

  2. gilaroda2ga

    Mengorek-korek lebih detil luka yg terluka…😀

  3. Tau lah ngefans ma yang baru.. Otomatis fans nya juga baru.. Wkwk

  4. nurah

    kalo ternyata ini gak absah gimana gantian fans rossi nyangkal lg, gitu aja terus sampe lebaran kuda.
    lagian cerita lama jg kedua rider jg udah akur lg kok, knpa mesti dibahas lg.

  5. Wayo

    Berhipotesis sedikit setelah liat videonya
    Tanpa Rossi menggerakkan kakinya pun marquez bakal tetep jatuh krn handle remnya sudah tertekan karena menyentuh tumit kaki vale

  6. klikenter27

    kesalahannya adalah motor2 jaman sekarang gak dipasang microcam lengkap seperti jaman Kevin Schwantz yang menghadap ke tangan pebalap untuk membaca pergerakan tangan memutar grip gas maupun menarik rem/tuas kopling.

  7. software tersebut agak ruwet bro, software juga bisa direkayasa untuk menyempitkan sudut benturan sehingga seolah menjadi penjelasan klaim kejadian. ini gampang ajah dibuat koq kalo menguasai algoritma permrograman. coba bro beberkan apa sebenarnya yang terjadi dalam video animasi tsb supaya semakin clear… terus terang ane gak ngerti motif si progammer membuat video seperti itu, karena meski dia melampirkan sudut belokan para pembalap dan mencoba menggerakkan gambar dari gambar yang ada/yang bisa didapat (meski ini menurut ane hanyalah sebuah hasil imajinasi), darimana dia mengambil obyek simulasinya secara presisi (misal dari arah belakang) padahal video dari dorna bisa jadi tidak lengkap sudut pengambilannya…???

    kutip atas:

    nurah
    November 20, 2016 pukul 10:52 pm

    kalo ternyata ini gak absah gimana gantian fans rossi nyangkal lg, gitu aja terus sampe lebaran kuda.
    lagian cerita lama jg kedua rider jg udah akur lg kok, knpa mesti dibahas lg.

    • anggapan sementara ane adalah bahwa video tsb adalah video amatir yang dibuat oleh seorg profesional/semi profesional. klo mo dianggap ilmiah, doi harus melampirkan besaran2 apa saja yg diukur/diinput secara obyektif yg bisa diuji pemirsa lainnya termasuk apa nama softwarenya. krn bisa saja video tsb cuma video/film animasi/rekaan bukan video analisis…

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s