Harga Duo Suzuki GSXR/S 150 Akan Sedikit Aneh

fb_img_1478071087407

Yola dulur yang budiman……soal desain, fitur, dan performa duo suzuki gsxr/s 150 sudah sedikit gamblang dan bisa menjadi gambaran. Yang belum terbuka adalah soal bandrol yang akan distempelkan di jidat duo motor tersebut. Kalok dari bisikan jin lerwng ciremai sih, kombinasi harganya agak aneh.

Aneh bijimana mbah dukun? Gini…. Kalok biasanya harga motor yang punya basis meain sama naked dengan full fairing akan saling mepet harga kompetitor dan selaras, contohnya vixion lebih murah dibandingkan cbsf begitu pula r15 lebih murah dibandingkan cbr150. Maka untuk motor suzuki ini sepertinya tidak akan seperti itu.

Gini….Kalok suzuki gsxr150 rumornya akan dibandrol paling murah dia dibandingkan R15 apalagi cbr150, maka tidak berlaku untuk gsxs150. Lha kok? Menurut bisikan si jin, suzuki membandrol motornya berdasarkan murni biaya produksi ditambah keuntungan. Suzuki tidak akan bermain maksimal di pepet-pepetan harga seperti yamaha-honda.

fb_img_1478072935983

Nah….bicara biaya produksi selisih antara gsxr150 dan gsxs150 tidak terpaut jauh. Ingat, rangka, sebagian besar bodi, dan mesin tidak berbeda dibandingkan si fairing. Hanya beda di sarung dan fitur keyless nya doang. Bahkan rumah lampunya sendiri plek sama. Jika diasumsikan harga gsxr150 adalah 28-29 juta rupiah, maka bandrol gsxs150 di range harga 24-26 juta. Masih sama bahkan bisa lebih dibandingkan harga vixion.

Sejauh ini itu yang jin bisikkan ke deka…sukur-sukur sih si gsxs150 bisa di angka 23 jutaan. Tapi itu bakalan berdarah-darah untuk suzukisendiri, meskipun segitu juga udah untung suzuki nya. Namun melihat lamanya invest yang ditanam suzuki saat riset duo motornya, sepertinya suzuki enggan untuk bermain darah di soal harga.

fb_img_1478070237116

Lagi pula ada pertimbangan tentang isyu aftermarket yang membuat suzuki enggan jual mahal produk mereka…. Kompensasi laaahh… Beda cerita kalok nanti ternyata laku keras…. Biasaaa…ulah sales jual mahal 😀 😀

Bagaimanapun ini artikel terawangan, jadi hanya seperti prediksi saja. Bagaimana dengan dulur sekalian? Cocok ndak jika harganya segitu?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

17 Komentar

Filed under suzuki

17 responses to “Harga Duo Suzuki GSXR/S 150 Akan Sedikit Aneh

  1. Wah mahal juga yak kalo beneran diharga segitu…mending plih fairing aja ya…hehe

    https://bmspeed7.com/2016/11/07/ini-dia-9-aksesoris-resmi-suzuki-gsx-r150/

  2. KonsumenBiasa

    kalok motor ini laku ya sukur, tp kalok gak laku ya sedikit wajar, muke ini motor aduhai banget jeleknya, ampun dah, just my opinian,

  3. Gsxs ga mungkin di angka 23 deh kayanya.. satria aja udah berapa harganya ?

  4. klikenter27

    kalo naked mbok 22 aja, yang fairing 25 aja, biar ‘nggebuk’ dan laku, kan biasanya nanti tiap semester harganya ada koreksi/penyesuaian (baca: kenaikan) bertahap, hi3

    pasalnya brand ini sudah pudar popularitasnya, jadi kalo strategi mepet-mepet R15 kaya gitu dengan range 28-29 juta, yang beli pasti cuma fans beratnya doank.

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s