Suzuki GSXR150 Pakai Keyless Remote Atau Kunci Kontak Biasa?

suzuki

suzuki-gsx-r125-5

Yola dulur yang budiman…..yang namanya rumor, gossip di media memang dinamis, fleksibel, bahkan bias. Seperti di kasus suzuki gsxr150 sekarang ini. Menjadi pertanyaan, mana info yang benar? Gsxr150 akan menggunakan keyless remote starter atau pakai kunci kontak biasa?

Pada awalnya digossipkan bahwa kontak starter gsxr150 akan menggunakan keyless remote seperti halnya kembaran beda 25cc yang untuk pasar eropa, gsxr-125. Hal ini juga sejalan dengan info rekan deka yang mengatakan gsxr150 menggunakan fitur yang sama plek.

Namun semua menjadi buyar dan keruh saat sebuah blog besar mengangkat artikel brosur gsxr150 warna merah. Di situ terpampang fitur kunci kontak biasa seperti milik satria fi. Lhaa….terus yang bener yang mana? Itu blog yang terkenal valid dan senior lho…ndak mungkin tanpa alasan beliau mengatakan gsxr150 akan menggunakan kontak biasa, bukan keyless.

gsx-r125-r150-8-copy

Kalok itu, deka ndak akan ikut-ikutan, tiap blogger bebas menterjemahkan info yang mereka dapat. Deka langsung konfirmasi ke rekan deka. Dan mendapatkan jawaban : Bisa toh…kita bikin 2 versi? Lha maksudnya apaan pakek 2 versi segala? Bikin ribet bagian produksi saja…Silahkan interpretasikan sendiri…  Itu jawaban yang deka peroleh

Sembari mendengarkan pengamen cewek yang udelnya keliatan berdendang di atas bus Luragung, deka merenung. Ngapain repot-repot dibikin beberapa versi, kenapa ndak dibikin 1 versi full fitur terbaru plek sama dengan versi eropanya?

fb_img_1475582885080

Tik…tok…tik…tok….. Nglirik udelnya mbak pengamen sebentar dan…. TING……. HARGA….itu kuncinya… deka berpikir ini semua demi harga yang akan distempelkan di jidat gsxr150. Untuk mendobrak pasar, suzuki ingin membandrol si sport 150 cc dibawah kompetitornya. Kalok full fitur, jelas pertimbangannya suzuki akan kesulitan membandrolnya…bagaimanapun jualan kudu untung……

Jder…sunat fitur menjadi pilihan bagi yang ingin mendapatkan dengan harga terendah. Jika ingin yang full fitur agar ndak disangka downgrade, disediakan versi full fitur, resikonya ya harga bukan “harga mulai dari” tapi harga full.

Deka sih oke…… Mengurangi fitur untuk membuat versi harga termurah. Deka lebih memilih strategi seperti ini daripada demi menentukan harga bawah tapi mengurangi kualitas….

Demikian renungan Deka di atas bus luragung soal gsxr150. Saatnya kembali liat udel si mbak pengamen tadi….Lho….. Kemana mbaknya tadi?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

15 Komentar

  1. Mau nya ini itu fitur wah.. Pas di ksh price mahal dikit lansung koar” overprice padahal di ksh murah jga ttp kagak beli.. Wkwkek
    Fbh tulen

    • Lah. Cbr 150 yg mahal aja laris manis kok. Bisa stabil di 7ribu sampek 8ribu perbulan. Harusnya fby ngaca dong, dulu koar2 minta r15, mintak 2 silinder, mintak motor usd, nyatanya? Yg paling laku tetep mio zet. Sedangkan r15, 2silindernya, dan motor usdnya gimana?
      Ngenes kan. Nyeseknya tu disini. # bukan sales manapun, tp suka getokin fans boy garis keras biar sadar akan dagangan majikannya.

  2. Tak kira mau di bantah om..
    Terus akhir kalimat di tulis gini: “mungkin saja motor merk Onta F 11 CK, atau merk Tapir B 00 NG…….”
    Weheheheh

Silahkan Beropini