Serpihan Gambar Desain Suzuki GSX-S150….Masih Tipikal GSXR150

suzuki

gsxs150-1

Yola dulur yang budiman…dari pabrikan suzuki, hari ini deka mendapatkan info tentang serpihan gambar desain motor naked 150 cc atau kelas standard 150 cc nya suzuki,gsxs150. Dari mana lagi kalok bukan dari web laskarsuzuki indonesia. Namun sayangnya baru di sektor belakang doang, resolusi picing mata 😀 XD dan sejauh ini memang masih tipikal dengan versi sarungannya, gsxr150.

Sektor buritan plek sama dengan gsxr150 dengan desain nungging sporty, dan jok pembonceng model split seat atau terpisah. Namun menurut testimoninya mbah jenggot ( sebut saja seperti itu ) walau nungging dan split seat namun masih bersahabat bagi posisi pemboceng. Ngga terlalu menantang langit…..katanya….

 

Nah ini masih perlu pembuktian nantinya. Karena bagaimanapun kelas standard, naked memang masih berkompromi dengan boncenger, beda dengan sarungan, full fairing…yang aslinya memang motor egois. Kata mbah jenggot, ergonomi boncenger di gsxs150 masih nyaman…

full-floater-suzuki-gsx-s150

 

Sektor exhaust juga sama plek dengan kembaran versi sarungannya. Ini jelas bukan hal yang mengherankan. Begitu juga dengan suspensi belakang, tidak ada tang dirubah di gsxs150 dibandingkan gsxr150. Masih sama-sama memakai suspensi monoshock berLink… Di suzuki untuk sementara disebut suspensi link Full Floater. Intinya sih membuat bantingan lebih empuk tanpa mengorbankan stabilitas saat menikung.

suzuki-gsx-s150-muffler

Dengan identikasi dengan versi sarungannya, bisa jadi nanti perbedaan performanya hanya di sektor aerodinamik saja. Kalok versi on crank mesin sepertinya bakalan sama. Hal ini selain menghindari iatilah downgrade, tapi juga membuat line produksi lebih efisien. Di jalur produksi bisa digabung dengan gsxr150, dan hanya beda di sektor fasia atau depan….

So…itu dulu info dari pabrikan suzuki, jika ada info lanjutan, akan deka sajikan di lain kesempatan….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

10 Komentar

  1. Cek blog laskar suzuki deh, sudah ada tuh tampak samping parsial sebatas tangki ke belakang, shape dan ketinggian fuel tank juga beda

Silahkan Beropini