Kecewa Dengan GSX250R? Tenang… Siapa Tahu Nanti Muncul The Real Gixxer250

suzuki-gsx-250r-2016

Yola dulur yang budiman….setelah kemunculan motor sport 250 cc suzuki di china sana, banyak yang mencibir langkah suzuki yang nggak paten bikin motor…. Tenang, dengan spek gsx250r seperti itu anda kecewa, tapi bisa jadi nanti akan muncul the real gixxer250.

Suzuki GSX250R hadir dengan desain yang sudah cukup bagus, walau masih konservatif ala suzuki, masih single keen eye, suspensi depan teleskopik dan sasis tubular. Itu bisa jadi bisa dimaafkan, tapi menggunakan basis mesin inazuma yang 250 cc twin silinder sohc dengan power under 25 dk jelas membikin bibir mencibir…motor sport 250 kok gemulai?

Well….deka beberapa bulan yang lalu bilang, spyshot motor sport 250 cc suzuki yang beredar itu versi daerah tertentu, bisa jadi china dan india…. Itu bukan produk global…. Bentar….bentar…. lha kok deka punya opini seperti itu?

screenshot gixxer250

Gampang…pertama spyshot pertama bukan cumak gambar abu-abu ala cetak koran, tapi bener nyolok mata sebuah motor warna biru, dan itu ada di china. Kemudian rumor awalnya motor itu untuk memenuhi pasar India dan china yang punya karakter dan aturan khusus….. Dan yang kedua, ini bukan klan gixxer…..

Walllaaaahhh… Ngomong opo deka ini?? Jelas-jelas namanya gsx250r kok bukan klan gixxer sih? Apa gixxer india?….Gini Lur… Gixxer sendiri aslinya adalah julukan dari biker eropa dan amrik ke klan gsxr suzuki, entah gsxr650 atau gsxr1000. Mereka menyebut dengan kata mudah gixxer, seperti busa untuk hayabusa, kawasaki z menjadi zed, triumph bonnevile menjadi bonnie….

screenshot_gixxer250

Klan gixxer dianggap motor jalanan dengan sensasi motor sirkuit… Otomatis akan akan sangat memperhatikan sektor performa dan handling. Lha kenapa gsx250r  bukan klan gixxer? Lha namanya udah jelas kan… GSX250R…… Bukan gsxr250…..  Udah tahu bedanya kan? Dan nggak mungkin suzuki hilap memberi nama motornya.

Nah itulah terawangan deka, dibantu oleh jin dari lereng gunung salak dan gunung ciremai…

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

14 Comments

  1. Gak kecewa kok wong gak niat beli jgak hahaha…
    Kemungkinan sih emg begono..
    Dri penamaan aja udh GSX250R
    Ini mtr jga gak ada di jajaran lineup websit suzi global jdi bkn untuk market global?
    Beda sma yg 125cc
    wktu GSX-R125 di perkenalkan di intermot langsung masuk di jajaran lineup suzuki global..

  2. kalo pun itu produk nanti masuk, ga kecewa2 amat lah, itu malah bisa jadi alternatif sport turing selain Inazuma dan CBR250 single cylinder, lagian SOHC enak buat jalan jauh yang cenderung santai dengan torsi gajahnya di putaran bawah-menengah, gak kaya genre sport ala sirkuit yang mengejar performa tarikan dahsyat dan minum bensin juga ga kalah dahsyat. 🙂

  3. saya sangat kecewa kalau tidak dimasukkan ke sini dengan harga Rp.30 jutaan. Harga segitu dah dapet 250cc 2 silinder lho walau masih SOHC. Bisa ngobrak abrik CBR150 dan R15 kalau benar tapi ya ternyata cuma mimpi.

    • Saya kurang sepakat, knp? Krn kalok bicara maksimalin, cbr, r25, ninja jg masih bs dimasimalin, ketinggal lagi atuh……. Kmdian soal durabilty jelas berkurang soalnya pistonspeed mendekati limit…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*