V-Strom 250, Penambah Line Up Jualan Suzuki

v-storm-2016

Yola dulur yang budiman…. info dadakan tentang motor barunya suzuki. Di daratan china sedang berlangsung peluncuran beberapa motor suzuki, salah satunya adalah v-strom250. Inilah motor yang akan menambah line up jualan suzuki.

Salah satu keluhan diler suzuki adalah masalah line up jualan, menurut beberapa sumber dirasa kurang. Walau hal ini deka kurang setuju, tapi penambahan line up jualan memang sangat penting bagi kondisi suzuki sekarang. Asal produknya tepat guna dan tepat jual. Percuma nambahin line up jualan tapi hanya untuk menuhin gudang. Salah satu yang pas menurut deka ya V-Strom ini.

vstrom250

Kenapa deka anggap tepat, karena motor jenis ini di marih masih termasuk blue ocean. Kalaupun ada segmennya sudah kelas premium, moge seperti keluaran bmw. Di kelas 250 masih sangat terbuka lebar. Dan dengan memasang v-strom 250 bisa meningkatkan brand image suzuki untuk saat ini. Dan ini sangat krusial.

vstrom250ec

Benturan hanya dari kawak versys 250, itupun sudah beda sasaran, versys cenderung ke perkotaan, vstrom ke adventure. Lihat saja, banyak biker yang memodif motornya menjadi aliran adventure, ini sudah tanda kalau segmen pasar bisa dibangun.

Bagaimana dengan representasi motor v-strom250 itu sendiri? Walaupun bermesin inazuma, sohc 250 twin silinder, performa memang bukan tujuan utama… Kalok masih ada yang mentertawakan meain inazuma di v-strom250 berarti wawasan motornya perlu ditambah. Motor adventure ngomongin performa itu nomer sekian. Yang lebih penting adalah durability, efisiensi, kenyamanan, reliability. Mesin inazuna sudah membuktikan hal itu.

vstrom2504

Justru menurut deka lebih strategis vstrom ini daripada gsx250r versi china tersebut. Kecuali suzuki sudi mengganti mesinnya memakai 250 cc twin silinder dohc…soalnya dari sisi desain sudah oke. Kalok mentahan kek versi china, ya siap-siap jadi cangkul lubang kuburan.

vstrom2509

So…apakah v-strom 250 akan hadir di Indonesia? Bisikan jin deka sih sudah 70%…… Hadir…tinggal kapan diproduksi…. Catat omongan saia…jika meleset, ayo rame-rame gebukin yang mbisikin deka… XD XD ….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

13 Comments

  1. ganteng, bahkan jika dibandingkan dengan XT250 Yamaha Tenere, tapi sepertinya harus mengakui kegantengan next Kawi Versys250

  2. gpp masukin sini, adventure gak perlu gembar gembor dohc, karena yg perlu itu daya jelajah tinggi, ketahanan yg bagus, juga tahan segala medan, jgn sampek ahm masukin cb250x nya lo,

    upss,, keceplosan,

    yaah gak dalam waktu dekat sih, tp udah masuk ancang2 kesana, karena orng indo suka perjalanan jauh tp tetep nyaman.
    maka ini motor pasti punya tempat sendiri.

  3. Ini engine sma kya GSX250R itu lek? Kok bca di morebikes dohc engine.?

    Klo sis masukin ini kyak nya bsa lebih laris dari inazuma lah.. Segmenya jelas pecinta advanture/touring

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*