David Emmet Pun Memuji Jawaban Jarvis Soal Komplainan Lorenzo

fb_img_1476471781947

Yola dulur yang budiman…. Keberisikan media balap motogp tentang komplainan pihak ducati dan calon pembalapnya, Lorenzo menjadi perhatian juga David Emmet. Sebagai dedengkot blogger yang erat dengan motogp,pakdhe emmet memuji jawaban Boss yamaha, Lin Jarvis.

Seperti kita ketahui bersama kalok pihak ducati memprotes langkah yamaha untuk melarang pembalapnya Lorenzo yang musim depan pindah ke ducati untuk mengetes motornya tahun depan setelah sesi balap seri kemarin. Bahkan lorenzo pun nyinyir bilang yamaha tidak fair, dan dia merasa dirugikan tidak bisa mengetes calon motornya itu.

Setelah kegaduhan media tersebut, sebagai pihak tertuduh, yamaha melalui bossnya…Lin jarvis memberikan statement ke media. Jelas pakek bahasa inggris ya Lur…soale diajari bahasa Indonesia kagak mudeng-mudeng. Intinya dari pernyataan lin jarvis tersebut bisa diambil kesimpulan:

– Lorenzo masih sebagai pembalap yamaha sampai desember nanti, jadi yamaha berhak penuh akan penggunaan lorenzo sebagai man power.

– Secara aturan, yamaha tidak salah melarang pembalapnya, lorenzo untuk mengetes motor ducati.

– Ducati adalah kompetitor yamaha, kenapa harus ngasih pembalapnya untuk menolong kompetitornya?

–  Yamaha hanya akan nagsih kesempatan Lorenzo test ducati setelah seri terakhir, meakipun kontrak lorenzo ke yamaha baru selesai Desember nanti.

– Yamaha adalah bisnis balap, bukan dinas sosial yang ngasih cuma-cuma. Semua dihitung dari asas manfaat dan kepentingan bisnis yamaha, Jadi kenapa harus membantu kompetitornya?

Well….di kasus-kasus pindahan pembalap ke tim lain memang bisa terjadi. Walau sydah deal, namun pembalap harus menyelesaikan kontraknya si team lama. Sedangkan test motor untuk tahun depan sudah berjalan. Testnya sendiri masihbersifat pribadi, sedangkan resminya setelah seri valencia nanti. Kadang team lama membolehkan pembalapnya mengetes pribadi calon motor teamnya nanti. Tapi itu bersifat persetujuan antar team saja, bukan keharusan yang diatur oleh Dorna.

wp-1476459181333.jpg

Nah… Pengamat motogp, david emmet cukup singkat dalam menanggapi kasus ini. Sambil mengutip statment Lin Jarvis, pakdhe boleh dibilang menjelaskan semua yang diomongin si Lin…. Dan diakhir dengan kalimat gave an absolute masterclass in the business of racing.

Nah… Soal nying-nying nya lorenzo ya ndak boleh test motor, ngambeg-ya ngambeg… Tapi ya ndak usah merasa orang yang terzolimi seperti itu. Lu kan masih dikasih makan ama yamaha…. Jadi ya kudu nurut tanpa syarat selama tidak ada pelanggaran regulasi. Lagian bukan cumak Loe yang ndak boleh test. Mending lah yamaha masih mbolehin loe test di akhir musim di valencia, walau belum selesai kontrak….

Lha dulu Rossi pindah dari honda ke yamaha lebih parah…kagak boleh test sampai kontrak bener-bener habis di bulan desember. Jadi rossi langsung test motor yamaha di awal musim, bukan akhir musim sebelumnya….. Dan doi kagak komplain…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

15 Comments

  1. yang punya urusan yamaha ama ducati, lorenzo udah berstatemen bahwa doi akan menghormati kontrak, dan yg ribut epbeha (padahal ga ada urusan)

  2. 1 yang jadi pertanyaan, om deka sebenrnya fbs apa fby sih??? masih seneng mampir disini cuma kok ketularan triatmono dkk bahasnya yamaha aja, sekalian om bahas itu mio sss, produk yang gak laku baru dah akhirnya kasih fitur berlimpah, yimm can do better, yimm sekarang=sampah, yamaha 2008 kebawah=top markotop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*