Motogp Austria : 1 Untuk Iannone 1 Untuk Ducati

suzuki

Yola dulur yang budiman….deka barusan selesai mengikuti balap motogp seri Redbull austria dengan perasaan datar-datar saja. Hal ini karena dari start awal, jagoan deka bang oci kelihatan struggle melahap sirkuit. Seri kali ini hanya penantian lama deka untuk melihat ducati juara 1, dan ternyata digapai melalui pembalap yang musim depan dibuang…. Iannone.

Kemenangan team ducati corse menurut deka sudah terlihat dari free practice pertama sampai babak kualifikasi. Bahkan saat warm up practice motor ducati begitu konstan jumawa catatan lapnya. Deka tidak pernah memperhatikan siapa yang mencatatkan waktu tercepat, tapi siapa yang paling konsisten pace tiap lapnya dan kalau dirata-rata menjadi pembalap tercepat. Dan pembalap ducati punya rata-rata pace yang bagus, cepat.

Mulai lampu start padam, duo ducati langsung memimpin, walau sempat terjadi perebutan posisi yang ramai di gerombolan 5 besar. Namun itu hanya cerita selingan di awal untuk merangkai cerita akhir yang berfokus di kejumawaan motor ducati. Sirkuit dengan layout kombinasi lambat serta topspeed membuat motor ducati yang punya power serta akselerasi paling wahid nampak begitu superior dibandingkan merk lain. Duo pembalapnya tahu akan hal itu, dan hanya mereka berdualah di setengah lap akhir balapan yang berebut podium tertinggi.

Dovizioso yang awalnya berada didepan, di sepertiga akhir balapan ditrick oleh iannone dengan latebraking, dan menggunakan fastest lap. Dan setelah itu iannone berparade di depan dengan kawalan dovizioso. Duo ducati menari-nari cantik melewati lekukan-lekukan sirkuit dengan mulus, serta menunjukkan keperkasaannya di track kurus. Semua atraksi ditonton oleh duo yamaha di belekang mereka yang tidak bisa mengembangkan kecepatan mengikuti gladiator itali tersebut.

iannone-juara.jpg.jpg
Sejak itulah keputusan akhir terjawab. Yang juara adalah ducati dan mengisi 2 podium tertinggi. Dan Iannone lah protagonis utamanya. Ini adalah juara 1 pertama kalinya iannone bagi ducati, dan segelas es lemon bagi team ducati yang haus dahaga menanti juara pertama semenjak era casey stoner di phillip island lampau.

Kini Iannone akan tenang meninggalkan ducati di akhir musim nanti. Minimal doi sudah mencatatkan cerita manis, memenangkan ducati untuk yang pertama kalinya setelah bertahun-tahun nihil di puncak podium. Sirkuit redbull austria meninggalkan podium berisi Iannone, dovizioso, dan lorenzo. Podium yang akan selalu dikenang oleh ducati corse.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum.

Silahkan Beropini