Testimoni Pemakaian Oli Diesel Pertama Oleh Pengguna CB150SF

IMG_20160715_182855

Yola dulur yang budiman…. dari artikel deka yang menyinggung soal penggunaan oli sesat untuk motor, yaitu oli diesel atau hdeo dan oli mobil atau pcmo, ternyata membuat penasaran beberapa dulur untuk mencoba memakai di motor mereka. Salah satunya ada testimoni dari dulur pemakai honda cbsf 150 yang baru pertama kali memakai oli diesel.

IMG_20160717_181648

Beberapa waktu yang lalu dulur Restu wahid tiba-tiba mengirim email ke deka, memberitahukan bahwa doi sudah memakai oli hdeo di motornya. Motornya sendiri adalah seekor CB150SF, dan doi mengaku sudah memakai oli tersebut selama 3 bulan. Berikut ini email dulur Restu

UntitledOli diesel yang digunakan oleh bro restu, menurut deka termasuk berharga dan spek mewah, Castrol magnatec diesel sae 10w-30, API CF. Maklum rata-rata motor honda memang membutuhkan spek oli mewah, angka belakang sae 30, yang menandakan oli lebih encer daripada motor yamaha yang sae 40.

Deka sendiri menggunakan oli diesel untuk sipiter, cuma oli sae 15-40, dan oli diesel harga ekonomis rata-rata angka sae-nya segitu. jika ingin mencari oli diesel sae dibawah 15-40, seperti 10-40 atau 5-30 seperti castrol magnatec diesel, maka harganya dijamin diatas 100 ribu perliter…..  yah… cari yang murah saja lah… api-nya lebih tinggi CI4 plus broooo XD .

IMG_20160715_182827

Menurut penuturan bro Restu, selama penggunaan 3 bulan oli castrol magnatec diesel di cbsf, yang doi rasakan oli minim penguapan. berbeda dengan oli-oli sebelumnya, dan menurut bro restu, daerahnya termasuk daerah bersuhu panas….bisa mencapai 32-35 derajat… weh telurnya bisa mateng tuh XD . Dan menurut doi, oli bekerja sangat baik.

Menurut deka, itu baru tahap awal rasa oli diesel di motor. Rasa klimax oli diesel di motor adalah setelah penggunaan yang ke 2 atau ke 3 tergantung kondisi kebersihan mesin motor. Disitulah mesin bener-bener terasa smooth dan minimvibrasi, sehingga pengin main rpm tinggi terus.

Menjawab kenapa oli diesel minim penguapan dan lebih tahan panas, karena oli tersebut punya nilai Flash point yang tinggi, karena titik penguapannya tinggi, maka oli lebih tahan penguapan.

Artikel ini sebenarnya bukan ngomporin yang belum palai oli sesat di motor. deka hanya menghargai bro Restu yang sudi berbagi rasa serta upload gambar ke deka. Kalau setelah membaca tulisan ini dan tertular memakai oli sesat di motor, ya jangan salahkan penulis ya…. XD .

Semoga sesat….. eh bermanfaat

Wassalamualaikum

20 Comments

    • dicoba dulu bro, heheh mana tau rasanya enak kan,
      dulunya ane juga takut, tp ya eksperimen saza bro, setelah di coba ya enak kok,
      sebelumnya pake castrol power 1, ane bawa touring 1400km,
      oli tinggal setengah bro, hahahaha, udah imbang vixion blum tu haus olinya,
      nah pake ini 4500km, penguapannya dikit bro.
      #komportrus

      dari pada beli oli pabrikan motor yg mahal2 itu, tp kualitasnya ya imbang sama yg lbh murah kan om.

      asal ikuti saran dari yg ahli oli diesel mudah2an kendaraan sehat om

  1. di ane kerasa oper giginya ceklok2 bro. beda sama ax7.
    harganya ga ada setengahnya tp buat oper gigi muluss kayak pake metik (lebay) 😀
    #ocb150r

  2. saya pakai meditran sx api service CH-4/SJ SAE 15w-40 di byson taon 2011 saya mas, ini udh penggantian yg kedua…over all enak bnget pakai ini oli. cuman saya kadang” rada kuatir…klw pakai yg buat diesel apa gak overheat ya….tlong pencerahannya mas….

  3. Kalo saya masih menikmati oli khusus motor, akselerasinya gak mau nunggu lama2. Cukup LM, enduro racing, Yss. Saya udah senang hehehehe

    • yoi bro pake oli motor lokal aja uda cukup enduro racing skrg speknya juga naik jd API SL yg sblmnya API SJ dimesin terasa makin smooth, klo oli diesel meditran sx tetap setia buat si ijo grand touring buat ngebut lancar jaya bbm juga irit!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*