Ada Apa Dengan Beat 2010?

betty

Yola dulur yang budiman….. kalau gemar mantengin warung kecil deka ini, tentu anda tahu kalau penulis punya peliharaan honda beat karbu 2010. Nggak terasa sekarang umurnya sudah hampir 6 tahun. Dulu, beat ini digoossh-kan sebagai metik yang irit. Nah, menginjak umur 6 tahun, dibilang irit juga ngga juga. Hitungan deka, dengan diisi pertamax rata-rata jarak tempuh under 35 km… 30-35 km lah. Namun herannya banyak yang nawar untuk dibeli dengan harga lumayan….. 8 jutaan. Ada apa dengan beat karbu 2010?

betty
betty

Betty, beat 2010 deka ini memang metik spesialis jarak dekat. Kesehariannya dipakai oleh nyonyah untuk berangkat kerja dari rumah ke puskesmas dengan jarak tempuh harian 20-30 km. Jalan 60 km/j aja, nyonyah udah koar-koar jalannya ngebut. Jadi dipastikan mesin terawat bagus, sejarah service juga normal, ganti oli lancar, bunyi aneh dikit masuk bengkel…. maklum kagak ngerti motor, cuma bisa make doang.

Dengan bodi yang sudah mulai pudar warnanya, betty dari 1 tahun yang lalu selalu ada saja yang minta untuk dijual. Bahkan harganya lebih tinggi daripada produksi tahun yang lebih baru untuk beat karbu. Mereka tertarik dengan betty karena ini tahun produksi 2010.

 beat betty
beat betty

Rata-rata yang menawar, beralasan mau dipakai buat dioprek ulang untuk balap metik. Pertanyaannya, kenapa harus beat 2010? kenapa mereka nggak mencari beat karbu tahun 2011 atau 2012? kenapa yang 2010 selalu diprioritaskan dulu?

Karena deka sendiri nggak punya literatur akan sebab hal tersebut, deka jadi bertanya-tanya….. ada apa dengan beat 2010? kelebihannya apa? perasaan biasa-biasa saja…..Nah…. mungkin dulur sekalian punya pendapat atau jawaban dari pertanyaan tersebut? silahkan share di kolom komentar.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

13 Komentar

  1. Mungkin termasuk produksi batch awal, sama seperti mio karbu saya yg memang belinya barusan launching di awal. Sebagian masyarakat menganut paham bahwa motor produksi awal itu masih “asli jepang” terutama komponen mesin, sedangkan produksi tahun2 berikutnya sudah banyak kandungan lokalnya.
    Hal ini beberapa kali saya dengar, entah benar atau tidak. Barangkali ada yg punya pendapat lain?

    • kalau jupiter mx 135 batch awal emang asli jepang

      karena gue pernah punya n ngebangdingin sm mx 135 facelift punya temen gue pas kuliah (lampu tebeng sipit) berat n antep (stabil) mx gue yg batch awal . suara mesin pun beda

      n kta om gue juga gitu (om gue orang yamaha) beli yamaha mending yg di awal, masih rakitan jepang. batch kedua bru lokal 90%

  2. Itu cuma isyu yg d hembuskan kalee…klo batch awal komponen nya lebih orisinil dri jepang…itu kan cma isyu dri para pemain “gede” dlm jual beli motor second…hampir sama dg pemain gede dlm batu akik dn tanamn gelombang naga,ikan lou han (dlu)…beda nya klo d second motor isyu2 tsb sllu d lestarikan…klo d batu akik dn gelombang naga cma 2-3 thn sja bertahan

  3. kalu motor rakitan 2005 kebawah, emang msh banyak kandungan impornya.

    kalu 2005 ke tas mah dah banyak lolaknya.

    beat awal keluar 2008 kalu tdk salah,

    emang bisa jadi 2010 msh banyak impor part dalemen mesin dari thai

Silahkan Beropini