Bagaimana Jika Yamaha Vixion Ada 2 Jenis?

new-vixion-advance
new-vixion-advance
new-vixion-advance

Yola dulur yang budiman….masih ingat dengan artikel “sengak”, nylekit soal vixion di warung ini? kalau nggak, nih artikel lampau tersebut.

New Vixion Advance….Akhir Dari Sebuah Prolog

atau di artikel ini

Musim Gugur Sport Yamaha

Dua artikel ini cukup untuk merepresentasikan kritikan deka untuk pabrikan lambang garpu tala tersebut. Di kritik karena memang telinganya agak-agak saliwang gitu…. XD .

Di artikel lain deka juga beropini kalau next vixion harus ngikut trend kalo soal mesin. Ya… ngikut trend…. mesin yang lebih powerfull dibandingkan current vixion. Di sini Deka bukan bilang mesin minarelli itu jelek…. fenomenal bahkan untuk ukuran mesin sohc kubikasi 150 cc. Namun…… ya…. itu…. udah out of date.

Di lain sisi cbsf sudah lebih cantik dan bermesin dohc hellokitty longstroke, dimana saat ini secara performa lebih unggul ( dikit ) dibandingkan minarelli. Tapi unggul tetap unggul….. ( bukan pak unggul member motuba lho ya XD ), kemudian akan dieksploitasi untuk kepentingan penjualan, dikoar-koarkan ke publik…. Dan itu saat ini masih efektif sebagai sarana jualan ke sebagian besar publik ( kalo deka udah nggak πŸ˜› ). Terbukti secara penjualan mulai mengalahkan vixion.

mesin dohc
mesin dohc

Di sisi lain kita juga mendengar rumor kalau yamaha sedang mengembangkan mesin generasi baru untuk kelas sport 150 cc mereka ( walaupun deka di artikel lain bilang tertinggal 1 kabupaten ). Paling cepat bisa meluncur yah…. tahun depan lah…..Nah jika mesin baru ini yang akan digunakan, terus mesin minarelli vixion sekarang mau dibuang…. getooohh???

Well… kalok dari sudut pandang pelit-nya deka, bisa saja yamaha tetap mengeksploitasi potensi tersisa dari mesin minarelli. Ingat….. publik suka vixion, selain kelincahan, desain, dan tarikan yahudnya adalah soal irit…..Soal performa mungkin bisa kalah dibandingkan mesin dohc, tapi soal irit…. yang pernah pakai 2 motor itu jelas akan bilang Vixion…..

Nah…. yamaha bisa memaksimalkan potensi ini…. Jadikan vixion menjadi 2 versi… versi current dengan mesin iritnya, dan vixion dengan mesin performa lebih tinggi….. sebut saja mawar eh Vixion R. dengan 2 kombinasi motor ini, yamaha bisa memaksimalkan nama besar vixion, bisa menjadi senjata untuk mempertahankan vixion sebagai motor naked dengan penjualan fenomenal.

Yah…. itu jika yamaha masih karep untuk mempertahankan vixion sebagai raja motor naked ( latahnya sih sport ). Kalau ingin memecah pasar, bisa saja cuma fokus dipasangi mesin baru saja, kemudian mesin minarelli dihibahkan ke bison…. atau dikubur sekalian…..Tapi apa nggak eman? mesin sitimewah lho….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

20 Comments

  1. Biar pun mesin yg poworfull klo dari yamaha suzuki kawasaki klo di komparasi sma produk 150cc honta pasti kalah telak tuh..
    Honta gtu loh selain menguasai marketshare juga menguasai blogerrr gkgkgkgk

  2. Menurutku sih bagusnya begitu, buat 2versi…
    SOHC (+VVA) kasih nama MT150 (fokusnya ke torsi=irit), yg 1lg DOHC pake nama Vixion R (fokusnya performa).. πŸ™‚
    Nah disini yamaha bisa memecah pasar & sebenarnya fokus utama yamaha adalah Vixion.. nama vixion akan tetap dipakai tp dengan mesin baru DOHC, sedangkan MT150 adalah produk baru tp dengan mesin vixion lama yg terbarukan (VVA) — klo yamaha sayang mesin minarelli—-
    Strategi ini jg bisa dipakai untuk seleksi alam, produk mana nantinya yg akan disukai konsumen, maka produk tsb yg akan dijadikan acuan pengembangan kedepannya, sedangkan yg 1nya lg bisa jd back up… πŸ™‚
    Aduh maaf komen ngaconya kepanjangan.. hahaha… πŸ™‚

      • Yoi.. Sukur2 MT150 & Vixion R terus jln beriringan, jd calon konsumen & loyalisnya punya 2 pilihan… Mau yg irit & sedikit kencang, ada MT150.. Mau yg powerfull & sedikit irit, ada Vixion R… πŸ™‚
        Tp tentunya tampangnya hrs keren2… Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*