Rujukan Bagi Yang Ingin Merubah Motor Karburator Menjadi Injeksi

Yola dulur sekalian….masih ingat deka artikel tentang cara merubah motor sistem karburator ke injeksi? Kalau lupa, ini deka kasih link baliknya.

Dan ternyata banyak sekali yang email maupun japri langsung bagaimana mendapatkan part tersebut. Nah kali ini deka kasih rujukannya saja, karena deka sendiri bukan pakar tehnisi.

image

Di dua artikel tersebut, pilihannya ada 2 macam, pertama pakai part injeksi set dari pabrikan bosch, dan yang kedua dari ecotrons. Untuk saat ini, deka baru menemukan link dari ecotrons.

Ecotrons sendiri adalah perusahaan yang bermain di usaha part combustion otomotif, atau sistem pembakaran. Dari sistem pengabutan atau karburasi sampai dengan turbin booster atau turbo.

Perusahaan yang berkantor di Michigan ( kalo disini misi gan kali yak ? XD ) ini menyediakan part2 sistem karburasi digital, khususnya EFI atau electric fuell injection pada mobil, kendaraan air sampai motor, dan tersedia untuk motor kecil ( 250 cc kebawah ).

Perusahaan menyediakan untuk skala industri, atau ritel ketengan skala kecil. Hal ini deka tangkap dari harga yang disajikan dalam bentuknya bijian 1 set efi. Jika anda membeli maka akan memperoleh 1 set part injeksi beserta programnya, yaitu EFI systems, including ECU, harness, throttle bodies, fuel pumps, sensors, injectors, coils, and CDI dll.

image

Untuk beli ketengan 1 biji, deka belum ngerti. Tapi kalau ambil cuma 1 maka akan rugi dibiaya shipping atau transport. Paling masuk akal adalah membeli dalam jumlah tertentu kemudian di reselling di marih…

Harganya sendiri mulai dari $600 an untuk kubikasi kecil dan mesin motor 2 tak, dan untuk ninja 250 cc dibandrol $1000. Untuk motor lain silahkan cek daftar harga dibawah ini.

image

Gimana? Ada yang tertarik jadi reseller? Siapa tahu yang hobbi oprek motor tertarik untuk mendigitalkan motor karbu mereka. Siapa tahu penyemplak ninja 150 cc pengin ngerubah motornya menjadi 2 tak injeksi. Atau bahkan ada yang tertarik pasang turbo di motornya… Cuan bro…. Cuan…… Untuk detailnya, silahkan klik www.ecotrons.com

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*