Beat Gagal Nyalip, Terlindas Tronton…

suzuki

Yola dulur yang budiman…sebenarnya deka paling ogah memberitakan soal kecelakaan. Namun berhubung kejadiannya sangat dekat dengan tempat tinggal deka di bogor dan ada pembelajaran bagi kita, maka deka angkat menjadi artikel soal safety. Sepasang suami istri mengendarai metik beat terlindas tronton.
image

Kejadiannya barusan sekitar jam 18.30 tadi di depan Lotte Mart, tepatnya di pertigaan soleh iskandardinata yasmin. Sepasang suami istri dari arah Selabenda ke arah jalan baru soleh iskandardinata. Selepas lampu merah, beat berusaha menyalip tronton didepannya.

Sayangnya pengendara tidak berhasil melakukan manuver tersebut . Entah penyebabnya apa, motor oleng dan menghantam sisi tronton. Pengendara jatuh terhempas ke jalan dibawah truk. Tahu sendiri tronton disenggol metik, jelas sopir sangat minim merasakan adanya benturan. Seketika pengendara terlindas ban belakang tronton.

Pengendara meninggal seketika setelah kepalanya terlindas. Sedangkan pembonceng, istrinya selamat karena jatuh di samping tronton. Menurut penuturan rekan deka, proses pengangkatan korban berjalan lama karena posisinya yang tergencet ban.

Kejadian ini menjadi pelajaran sangat berharga bagi kita, kalau motor merupakan kendaraan yang rentan kecelakaan. Hanya mengandalkan 2 sumbu ban sehingga keseimbangan gampang terpengaruh.

Apalagi saat kondisi menyalip kendaraan yang jauh lebih besar, perlu skill, ketenangan, dan pandai membaca situasi serta kontur jalan. Hilang keseimbangan, bisa fatal akibatnya. Disinilah deka bilang di artikel kemarin, mengendarai motor itu jauh lebih mudah dibandingkan berkendara di jalan umum.

Attitude, skill, pengalaman kita berpengaruh kepada keselamatan kita sebagai biker. Saat mengendarai motor, tanamkan dalam benak kita, keselamatan adlah hal yang paling utama. Di jalan banyak faktor yang berpotensi menjadi malapetaka, attitude kita perlu diperbaiki saat riding. Mengendarai kendaraan di jalan umum itu ada aturan yang dipatuhi dan peran skill kita. Bukan seperti kita berlari kencang di kerumunan orang, kalau kesenggol paling cuma benjol.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

1 Trackback / Pingback

  1. ARIPITSTOP » Motor Terlindas Tronton Akibat Gagal Nyalip, Biker Meninggal

Silahkan Beropini