MotoGP Assen : Drama Sudah Dimulai Sejak Qualifikasi

suzuki

IMG_20160625_200110

Yola dulur yang budiman…. motogp seri Assen Be..londo deka siarkan  langsung bagi dulur sekalian ( via fox tv XD ). Seperti dugaan deka, seri assen biasanya akan menampilkan drama-drama tak terduga. Kali ini drama sudah dimulai sejak free practice 4, dan qualifikasi.

Di free practice 4 banyak pembalap bertumbangan, bahkan pembalap sekelas Daped 26 saja ndlosor dan harus mengikuti qualifikasi awal karena nggak termasuk 10 pembalap tercepat. Begitu pula dengan marquez yang harus nyari akik lagi, alias ndlosor bahkan saat qualifikasi. Tenang marc… temennya banyak XD .

IMG_20160625_195531

Dan ada hal unik setelah insiden tunggal tersebut. Karena nggak sabar dengan ojeg sirkuit, marquez menyemplak sendiri metik dari kejadian ndlosor ke paddock HRC. Kembali muncul semangat membara anti menyerah saat crash untuk meneruskan balapan. Berbeda jauh dengan seri Sepang 2015 dimana doi sukses ndlosor tapi membuat rossi kena pinalti XD .

Semua itu disebabkan karena cuaca di assen yang susah ditebak. Pada free practice 4 hujan gerimis, dan saat qualifikasi awalnya gerimis kecil kemudian berangsur-angsur trek mengering. Hal itulah yang membuat pembalap alien kurang bersinar. Bahkan seorang Lorenzo harus dadah, say goodbye ke grid 10 besar…. Suatu hal yang cukup langka buat masterpiece start ini.

IMG_20160625_195225

Pembalap unggulan yang bersinar di qualifikasi assen adalah pembalap ducati Dovizioso mengisi pole, Valentino Rossi di second grid, dan scott redding mengisi front row terakhir. Row ke-2 berisi Marquez hasil semangat juangnya, crutchlow, dan hernandez.

IMG_20160625_195259

Hal ini menggambarkan bahwa sesi balap besok juga akan susah ditebak siapa yang bakalan menjadi jagoan. Baik cuaca, kondisi trek, dan suhu akan sangat berpengaruh terhadap jalannya balapan. Entah drama apa nanti yang akan terjadi di seri catedral ini, membuat kita tak sabar menanti R day minggu besok.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini