Membully Suzuki Itu Menyenangkan

logo-suzuki-motor-indonesia_thumb

Yola dulur yang budiman….. deka amati, sejak suzuki ingin bangkit lagi ( katanya ) dan mulai dengan program satria FI-nya, di media khususnya blog banyak sekali bully-an tehadap pabrikan dengan lambang S ini. Sepertinya sangat mengasyikkan, dan mudah sekali bahan ditemukan untuk sekedar ajang bullyan.

Soal bully membully seperti ini, deka jadi teringat teman yang hobby bahas teori konspirasi, kalau amerika itu politik luar negerinya mirip dengan gaya bully. Amrik biasanya akan membuat negara incarannya selayaknya tokoh “Kaiser Soze”. Kaiser Soze adalah tokoh yang digambarkan angker, menakutkan, teror bagi siapa saja, kuat, malapetaka kalau tokoh ini mendekat. Padahal aslinya hanya tokoh rekaan yang ternyata tua, kecil, lemah, dan cengeng.

Kemudian Amrik datang dengan gagah perkasa memberantas “Kaiser Soze “, membully kaiser soze, diekspose melalui media, jadi pahlawan, kemudian baru mengeruk keuntungan dibelakangnya. Dengan gaya seperti ini, amrik dapet 2 keuntungan, eksploitasi keuntungan dan pengaruh sebagai pahlawan dunia. Terus apa hubungannya dengan bully-an suzuki?

gsx150r ilustrasi
gsx150r ilustrasi

Nggak sama persis sih, tapi alurnya hampir sama. Tapi tujuannya malah 180 Β° berkebalikan dengan tokoh kaiser soze. Kalau tokoh boneka amrik ini digambarkan angker, menakutkan, padahal kebalikannya, tapi bullyan suzuki justru dari angker ke sosok yang lemah dan perlu di tertawakan.

Beberapa contoh bullyan adalah :

  • udah keok lomba ama sonic, satria FI lebih boros….
  • nggak bisa beli, diler jadi alfamart
  • sport 150 cc suzuki cuma hoax
  • sport 150 cc suzuki bisa topspeed 190 km/jam
  • Memotong dan mengutip statement orang suzuki tapi tidak sempurna, kemudian dijadikan bahan bully-an.
  • ilustrasi sport 150 cc suzuki digambarkan sebagai gixxer yang secara desain ditolak mentah-mentah oleh selera dimarih.
suzuki-gixxer-sf-india
suzuki-gixxer-sf-india

Dari semua bahan bully-an tersebut, reaksi dari pembaca media adalah punya image kalau suzuki itu pabrikan yang konyol, lebay, dan perlu ditertawakan.Β  Dan membully suzuki itu asyik sekali, karena memang perlawanannya kecil. Fans suzuki memang banyak, tapi mereka cenderung nggak peduli dengan hiruk pikuk media blog.

Selain itu, orang-orang suzuki ( entah pejabat atau sekedar fans ) kalau mengeluarkan statment nyerempet-nyerempet “bahaya”. Masih ingat dengan “catat omongan saya” ? atau satria FI menang melawan motor 250 cc, atau motor test gsxr info bisa mencapai 190 km/j ?

Stament-stament diatas itu ada kelanjutannya, tapi dipelintir, dipotong sehingga nampak konyol dan jadi bahan ketawaan. memang deka anggap itu statement yang nyerempet bahaya, karena mudah dipelintir. Apa nggak enak? ngebully pabrikan yang baru bangkit dari sekarat, suara fans kecil, dan bahan sudah disedian oleh suzuki sendiri…..Wenak tenan to???

Bisnis motor di marih emang kejam….. Dan lamat-lamat deka denger ada istilah baru, kalau kemarin ada istilah blogger ternak, blogger amplop, blogger pra bayar…… kini ada yang baru….. pssstttt…. blogger bermajikan XD XD XD ……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

45 Comments

  1. Hehehe sekali nya ada yg nulis artikel soal suzuki ujung” nya mengucilkan produk nya/calon produk nya… Maklum ga ada duit nya wkwkwk
    Klo nulis produk sayap biar produk biasa aja di bikin heboh se woooww jos gondos nya…
    Ada jga yg bilang motor 150cc wae kok mesti geger…?
    Motor 150cc ngahaem kok di bikin geger….? Nah..!
    Masalah nya itu cuma duit..

    • salah, bikin artikel Suzuki itu kudu hati hati dan kudu bener, kalau salah sedikit aja pasukannya nyerang semua, yang gak terima banyak kaya juragan warung ini contohnya πŸ˜› . jadi kalau dibilang bully Suzuki itu enak salah banget!
      Bully Honda atau Yamaha malah lebih enak lagi, jauh lebih enak malah… gak percaya? silakan maen ke blog yang sampeyan sebut di komen, mana yang saling bully??.. wakakakakaka..

      • Ente kan sma aja bay ternakan ahm..
        Ente gak mau kan di bilang ternakan ahm… ? Wkwkwkwky
        Di undang ahm di fasilitasi di ajak jalan” di ksh makan rekening di isi kan gtu bay? makanya suka rikuh nulis bobrok nya produk itu hahaha
        Ente ga usah tersinggung yaa bay

        • Jiah mulai nyambung nyambungin dah huahahaha.. kalau kepepet begini dah.. lo bisa komen gitu karena gak subscribe blog gw, dan gw gakan protes soal itu.. malah gw maklumin wkwkwk karena kalimat keluar dari seorang yang sotoy :D..

          dih emangnya ay baperan kaya sebelah sono.. wkwkwkw.. santay aja, gw mah hidup dinikmati, gak dibaperin misal gak terima liat orang senang.. wakakakaka

          • Ya jelas ente maklumin bay kan emang bgtu kenyataanya masa yg bener mau ente sangkal wkwkwk
            Kobay pura” yee hahaha

          • malah gw demen banget kalau gw bisa bales kek gini “bukti yang soal rekening apa ya? Bisa lo buktiin?”
            kalau ga bisa asik asik aja gw mah, fitnah dosanya buat elu, gw mah anteng huahahahaha

          • Hahaha bay bay.. Msh aja ngeles…. Ai maklum aja bay ente sebagainya Blogger kondangan ya emoh ngaku..
            Blogger amplopan

      • iya iya la, sesuai tagline nya juga nyalakan nyali, terutama yg bkin postingan agar suzuki di bully ataupun negatif, ada yg bc dkit langsung di serang :v

        sama juga sperti tagline satu hati, dan bloger ternakannya satu hati semua, satu tujuan, entah itu apa (klo gak slah) πŸ˜€

  2. Sy suka sizuka dan jg suka ngebully nya…πŸ˜‚ tp bkn ngebully sih emang fakta beres sizuka langganan depan rmh ane sdh tutup beralih fungsi jd tempat les….😭

  3. fan boy suzukinya ngamuk, hahahahhhaha

    ya makanya sebagai orang yg diatas jgn suka buat statement yg ceroboh om,
    apa pelajaran dari pak abidin gak diambil hikmahnya sama petinggi suzuki?
    suka sekali membuat statement berbahaya.

    jadi kaya petinggi kawasaki atau ahm aja deh, kerja dalam diam, kalok pun motornya ngecewain ya setidaknya bullyannya gak sekeras yamaha dan suzuki,
    tidak ada asap kalo tidak ada api om

  4. “Catat omongan saya” xixixixi, tapi terbukti kok performa hebat si FU FI, oya saya FBY sekaligus FBS lho hahahaha

  5. benar saza,
    bully honda itu yg bikin sengsara, cukup anak buah juragan saza laaaagh contoh nya

    udah nulis “150r genersi juara yg gagal juara, dan gagal di penjualan”, eh bulan depannya langsung kena zlubbb bertubi2

    udah nulis “cara menggulingkan f150 di pasaran” (mau main drama ceritanya) eh bulan depannya kelengeeeerrr beneran di pasar

    laaagh sudah capek2 usaha gitu tetep saza anak buah juragan yang kelengeeeerrr
    ya sudah laaaagh, nungguin sampai si time bisa tell saza laaagh

    crot

  6. padahal motornya bagus, mobilnya juga bagus tapi kenapa gini yaa.. salahnya dimana? dulu aku fbs lho, dari fr, cristal, tornado, malah pernah beli tornado 6biji warna ungu semua, rgr, sidekick, escudo, dan balekno… tapi sekarang sih udah ga peduli..

  7. list bullyan nya kurang 1 itu.

    ”bengkel sijuki tutup, yg d deket rmh saya aj pd tutup”

    pasti selalu ad komentator yg rmh nya deket am bengkel suzuki trus ttup. bgg aing itu komentator yg sama ato beda orang . pd ttup deket rmh mereka mlu

  8. Kalau gk bisa buat motor jangan komen aja, urus diri sendiri baru orang lain. manusia itu diciptakan salah satunya saling menghargai bukan saling menjatuhkan. Saya disini tdk mendukung siapa”, saya cuman mau mengingatkan kalau postingan ini bisa menjadi berbahaya. Sekarang media Internet bisa diakses siapa saja, dan juga kalau ada yg merugikan pihak lain. Bukan tidak mungkin. Hukum akan berlaku. Gunakanlah fasilitas menyangkut publik dengan bijak

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*