Inilah Kenapa Biker Masih Gemar Bebek

Yola dulur yang budiman….. Di kondisi sekarang yang jaman matic-isasi, dan sportisasi, masih ada golongan yang masih gemar dengan motor bebek. Bukan karena anti metik atau anti sport/ naked standar, tapi soal kebutuhan.

sipiter belanja
sipiter belanja

Bagi sebagian biker, motor bebek bisa jadi dianggap motor “haram” karena sejarahnya dulu hanya dicekoki oleh motor bebek. Pilihan konsumen akan motor dicekek oleh pabrikan, mau nggak mau harus bebek. Jika mau motor sport full fairing, silahkan beli tapi harga selangiiiiiiiiittt. Jadi mumpung banyak jenis motor, segeralah tinggalkan jenis bebek.

Namun ada juga yang masih butuh motor bebek, moped, walau terkesan selera konservatif, oldschool. Rata-rata yang masih gemar bebek ini adalah biker yang merasa butuh 1 motor tapi masih kompromi untuk segala macem kebutuhan, dari daily used, jarak menengah, kompromi untuk jalan non aspal, dan relaitif lebih safety karena lingkar roda lebih besar.

Salah satunya ya penulis ini, deka masih gemar bebek karena variasi kegunaannya tersebut. Berhubung rehat dari motor batangan, maka bebek adalah motor yang paling logis bagi kebutuhan deka saat ini ( entah besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan ).

Salah satunya, bisa buat nyangkolin belanjaan seperti gambar diatas. Apakah metik nggak bisa? tentu bisa, malah lebih akomodatif. Tapi buat perjalanan jarak jauh? yakin nyaman bebek seeperti diatas. Apakah motor sport nggak bisa buat jarak jauh? Malah lebih nyaman dan enak, tapi secara fungsionalitas, bebek masih unggul.

lexam
lexam

Itulah posisi motor bebek sekarang, apakah nantinya spesies bebek akan hilang? well… tergantung pabrikan mau memodifikasi atau nggak. Masih ingat dengan Revo matic atau leksam lexam ? dulu momennya aja yang nggak tepat…… think again deh…. daripada cuma jadi kenangan sampah, kanapa nggak dikembangin lagi?

Semoga bermanfaat

Wassalamualikum

 

11 Komentar

  1. saya berharap lexam diproduksi lagi dengan mesin 150 atau 155, dan juga perbesar ukuran roda ( lebih gambot) serta tangki bbm.
    body bisa pakai mx king, tapi trAnsmisi matic ala lexam. ngarep.com
    pakai metic belum merasa nyaman kalau kecepatan diatas70 km/h

  2. setuju, makanya sampai sekarang aku ga nglepas si oranye fizr.. buat harian gantian sama si vixion, bebek ini masih bisa ngladenin dan menang lawan anak anak alay yg pake bebek bebek terbaru bahkan sport 150cc lho..

Silahkan Beropini