Pergerakan GSX150R, Akan Menjadi Penerus FXR ?

Yola dulur yang budiman…… membaca apa yang diulas oleh laskar suzuki, deka mencoba meyakinkan diri bertanya ke teman deka “yang ngakunya orang dalem” suzuki. Apalagi? Kalau bukan keberadaan motor sport suzuki di kelas 150 cc. Doi cuma menjawab singkat, kalau nanti diposisikan sebagai penerus fxr, kamu suka kan?
image

Ya…. hanya kalimat singkat namun sangat dalam bagi deka. Kata “fxr” begitu membekas bagi deka pribadi. Motor itu adalah lambang impian deka akan sosok motor sport cc kecil yang membuat deka selalu ngecezzz waktu dulu. Impian karena realitanya deka nggak mampu memiliki. Jadi hanya sudah batas motor dalam angan, namun keberadaannya begitu dekat. Seperti naksir cewek cantik, kaya, baik, teman deket, namun apa daya diri merasa tak punya kelayakan untuk memacari…. Si nopee ( upsss….. XD ).

Kembali ke topik….. dari rumor terkini, gsx150r akan diposisikan sama persis dengan keberadaan satria fi sekarang. Suzuki akan total dalam membentuk gixxer 150 dalam hal performa. Suzuki tidak akan nanggung dalam membuat motor mereka. Berbeda dengan yang sudah-sudah, dimana motor baru dibuat nyaris-nyaris sama dengan kompetitornya. Suzuki hanya punya peluru seperti itu, totalitas dalam performa. Dan itu adalah gen asli suzuki dari dulu…. motor kencang….

Suzuki kalah dalam hal aftersales, kalah dalam hal gaya desain, kalah dalam hal pemasaran. Makanya suzie bermain di performa…. Di kelas sport 150, fxr menjadi salah satu kasusnya. Meskipun secara penjualan boleh dibilang kurang masive, namun motor tersebut menjadi motor representasi suzuki sampai sekarang. Dan rumornya, gsxr dibuat berdasarkan hal tersebut.
image

Menjadi motor paling powerful di kelasnya, dan gambaran tersebut sudah ada di motor satria fi. Ingat, mesin basis satria fi yang akan dipakai oleh gsxr masih sangat bisa diupgrade lagi. Performa masih bisa ditingkatkan untuk berkompromi dengan bodi yang lebih berat dibandingkan satria fi.

Kalau di fxr suzuki total dalam hal performa dan tidak begitu peduli demgan efisiensi bbm, maka mesin yang sekarang sudah dikompromikan dengan efisiensi karena harus masuk aturan euro 3. Denger-denger sistem injeksinya akan lebih advance dibandingkan satria fi. Hal itu dilakukan agar bisa lebih efisien dan emisi sesuai standar euro3.
image

Terus sejauh mana perkembangan motor sport angan-angan ini sekarang? Sejauh mana perkembangannya? Well, menurut kabar burung sih sudah dalam proses uji jalan, dan katanya juga sih kuwenceeeng abizzz Lur….. Terus keberadaan paling riil apa dari motor misterius ini? Dari bocoran spyshot muncul sasis twinspar mirip satria namun dimodifikasi bentuknya, dan diperkuat konstruksinya. Salah satu pembeda dan menunjukkan itu adalah sasis motor laki adalah bentuknya yang agak melengkung ke atas sebagai dudukan tangki bbm.

Terus apakah semua rumor tersebut akan menjadi kenyataan? Hehehe…. Pokoknya anggap aja seperti angin lalu….. Sampai saat nanti nongol baru dikomenin bener apa enggak bocoran yang diperoleh oleh deka. Sudah lumrah kalau rumor yang nongol dari pabrikan lambang s ini dianggap angin lalu dan dianggap terlalu muluk-muluk. Deka sendiri sih cukup ngangguk-angguk, semoga saja seat heigth nggak tinggi-tinggi amat sehingga nyaman bagi deka. Seperti ukurannya inazuma yang friendly banget untuk postur orang di marih…. GSX150R jadi motor terkencang di kelasnya? Ihirr…ihir….. Icikiwirrrrrr……..

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

16 Komentar

  1. lah gambarnya si semi naked 1000 GSX SF,,,,, ๐Ÿ™‚ ,,,, oya saya demen tulisan “Suzuki kalah dalam hal aftersales, kalah dalam hal gaya desain, kalah dalam hal pemasaran. Makanya suzie bermain di performaโ€ฆ. ” dalemmmmmmm banget

  2. Dri tiap baca artikel bro deka
    Ngebahas calon motor sport 150cc fullfairing bau” nya bro deka mau boyong nih nanti pas udh brojol hehe
    Dan bro deka ini bukan type org yg kemakan jas jos eddyann jangan tenan…
    Kya nya bro deka ini lebih mementingkan kualitas dripda kuantitas tpi kelas ember pecah

1 Trackback / Pingback

  1. Bocoran Baru… Desain Lampu GSX150R Fix Single Headlamp | 78deka

Silahkan Beropini