Gadget Non Mainstream Pilihan Deka….. Blackview Omega Pro

blackview omega pro

blackview omega pro

Yola dulur yang budiman…..kebetulan minggu kemarin deka butuh sebuah gadget untuk menggantikan hp java deka yang made in china yang udah koit. Dan kebetulan juga BB deka nggak support ke program wordpress, jadi deka membutuhkan sebuah gadget android agar saat di jalan punya ide nulis blog bisa tersalurkan. Dan pilihan kali ini nggak akan jauh dari style deka pribadi, yang penting value barang dibandingkan Brand image. Jatuhlah pilihan deka ke sebuah gadget yang masih termasuk non mainstream merk-nya, Blackview Omega Pro.

Artikel ini juga bukan sebuah tulisan pesanan maupun ngiklan, tapi murni pengalaman penulis sendiri. Deka tidak mendapatkan kompensasi apapun dari pabrikan, maupun bakul  gadget tersebut. Produk deka beli sendiri melalui situs online, tanpa discount maupun free of charge, jadi murni barang beli.

Seperti halnya membeli motor, deka biasanya merk dikesampingkan dulu, lebih memilih value yang ditawarkan oleh produk tersebut. Makanya jangan heran jika deka pernah cerita bahwa deka sudah beberapa kali memelihara motor merk nonmainstream seperti TVS, bajaj, Viar, atau minimal suzuki ( minimal ditakuti beli oleh buyer pada umumnya ). Selain karena pengin beda, yang paling susah ditolak oleh deka adalah rasa penasaran untuk membukltikan value barang tersebut benar atau tidak. Dan itu seperti tak terbantahkan saat memilih barang untuk dibeli.

blackview omega pro

blackview omega pro

Sebelum memilih merk HP Blackview ini, deka sudah browsing berbagai macam merk hp untuk dijadikan pilihan. Dari sekian banyak jenis hp, deka mendapati 2 kandidat kuat untuk dipilih. Setelah menimbang dari semua segi, jatuhlah pilihan ke hp blackview tersebut. Bukan berarti deka anti mainstream, namun dari sekian banyak merk hp yang ditawarkan, produknya tidak punya spesifikasi yang unik. Kalaupun ada, harganya melambung tinggi. Sedangkan dari beberapa segi, blackview menawarkan hal yang diingini deka, sedangkan minusnya masih deka tolerir.

Blackview….. mungkin masih sangat asing bagi pembaca semua untuk mendengar merk hp tersebut. Deka sendiri juga baru tahu saat ingin memilih hp yang akan dibeli. Bahkan mungkin saja belum ditemui di toko hp pada umumnya. Kebetulan deka kemarin berkunjung ke sentta hp jambu dua bogor untuk mencari pelindung, micro sd, powerbank, dan lapisan layar. Rata-rata belum ada stok HP Blackview, bahkan tidak tahu.

Kenapa Blckview menjadi hp pilihan deka? dibawah ini poin-poin tentang gadget Blackview Omega Pro :

  • Harga under 2 jutaan rupiah
  •  Display: 5.0 inch HD IPS Corning Gorilla Glass Screen class 3 720 x 1280 resolution, density 320 dpi
  • CPU: MTK6753 64bit Octa Core 1.3GHz
  • GPU: Mali-720
  • System: Android 5.1
  • RAM + ROM: 3GB RAM + 16GB ROM
  • Camera: Back camera 13.0MP (Interpolation To 18.0MP) + 2.0MP (Interpolation To 5.0MP) front camera
  • Bluetooth: 4.0
  • HotKnot
  • GPS: Support
  • geo location, accelerometer, proximity, gyroscope uncalibrated
  • SIM Card: Dual SIM dual standby, Dual Micro SIM
  • Network sudah LTE:
    2G: GSM 850/900/1800/1900MHz
    3G: WCDMA 850/1900/2100MHz
    4G: FDD-LTE 800/1800/2600MHz

Namun dari semua hal diatas, yang paling deka sukai adalah kualitas finishing dan chasing gadget tersebut. Rapi jali dan terkesan prengkuh ( jawa red), elegan, karena sisi samping terbuat dari logam seperti chrom. Awalnya deka juga sangsi dengan kualitas hardware-nya, tapi setelah browsing, deka menemukan uji kualitas chasing seperti link video bawah artikel ini, deka putuskan termasuk menakjubkan untuk hp dengan harga under 2 juta rupiah.

blackview omega pro

blackview omega pro

Poin minus dari hp buatan Hongkong ini adalah susahnya mencari asesoris hp, batere “cuma” 2400mA, dan tertanam dalam hp tanpa bisa dibongkar. Begitu juga dengan kamera depan yang cuma 2 MP walau bisa diinterposi sampai 5 MP, namun who care? karena deka nggak hobi selfie. Serta jaringan aftersales yang minim ( pakai sekali ), serta merk nggak tenar jadi nggak ada kesan WOW.

Untuk impresi dan review hp, mungkin di artikel unboxing berikutmya saja. Bagi yang ingin melihat uji kualitas hp Blackview Omega Pro, silahkan pantengin video berikut…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

9 Komentar

Filed under Gadget

9 responses to “Gadget Non Mainstream Pilihan Deka….. Blackview Omega Pro

  1. Mochamad Zainal Abidin

    Spesifikasi Ok Lek,,,,😂😂😂😂😂

  2. Dari mana… Dari Hongkong…. 😂😂😂😂

  3. Pernah denger sih, tapi beli dmana dah

  4. bulbul

    seharusnya coba xiaomi om.
    apa lagi kalok untuk nge blog. xiaomi redmi note 3.
    gahar banget. layar 5.5 inchi
    atau xiaomi mi 4i
    raja tua flagship xiaomi om. sekarang harganya kisaran 2jt jg. layar jernih. performa gahar.
    bukan sales xiaomi ane om. cuma berbagi pengalaman pake xiaomi aja.
    terus menurut ane ini pabrikan paling gak budeg sedunia om.
    hampir sama kayak ipone yg hp jadulnya pun masih di kasih update terus.

  5. kirk

    kalo baru seminggu belum terlihat mas, minimal 6 bln baru kelihatan value sebenarnya. update software biasanya akan berpengaruh pd performa, driver & chip jaringan (seluler & wifi), kualitas komponen (hardware) termasuk baterai, serta finishing mulai kusam & bocel biarpun sdh hati2 pakainya.

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s