GSX-R150, Sport Suzuki Yang Pseudo Misterius

gsxr600 2015

Yola dulur yang budiman….. bicara sport ( jelas Full fairing ) merk suzuki yang punya klan gixxer, gsxr namun kelas mininya, yaitu 150 cc sebenarnya sudah hampir terang karena semua sudah diplanningkan semenjak 1 tahun yang lalu. Time product-nya juga sudah disebutkan dengan jelas….. setelah peluncuran satria FI 150. Itu semua sudah diutarakan oleh petinggi suzuki tahun lalu. Namun tetep saja rumor sport suzuki ini tetap membuat kita penasaran…… pseudo misterius .

Pseudo misterius, semi misterius, setengah misterius…. kita seperti memisterikan sesuatu yang sebenarnya digambarkan dengan gamblang. Time line produksi sudah diutarakan, mesin jelas pakai basic yang sama dengan satria FI, keberadaannya diakui oleh petinggi suzuki, bahkan desain yang akan mengambil desain gsx-r600 current juga sudah diberitakan. Misteriusnya sebenarnya ada dimana, lha wong sudah dibuka semua?

suzuki-gsx-r600-4w

Nah…. rasa misteri ini sebenarnya muncul karena motornya belum nampak mata, padahal keingintahuan publik begitu tinggi, harapan begitu membuncah, namun yang ditunggu belum datang-datang, bahkan tandanya pun belum nampak….. Inilah yang membuat gsxr menjadi pseudo misteri, seperti kita sudah janjian ama pacar ketemuan di sebuah tempat, kita datang duluan dan menunggu dengan harap-harap cemas.

Ya….. bentuk nyata nya belum nampak inilah yang membuatnya menjadi misteri. Suzuki seperti ngekepi dengan erat, jangan sampai bocor sampai pada waktunya nanti. Buat suzuki sepertinya berita bocoran printilan nggak strategis bagi mereka. Nggak ada tanda-tanda kemunculannya inilah yang membuat rumor menjadi liar, sampai-sampai ada isu batal hadir…. hmmmm.

suzuki-gsxr-600-2014-

Padahal menurut deka, posisi suzuki yang tersudut sekarang ini, harusnya suzuki memulai merintis mindset publik, trademark suzuki sendiri agar membekas di publik konsumen. Suzuki harus punya diferensiasi dibandingkan merk lain, dan itu adalah “kencang dan bandel”. Makanya untuk saat ini suzuki harus main di segmen motor kencang, sport, ayago, dan standard ( naked ). So….. kalau pabrikan lain lebih mengutamakan kelas naked daripada full fairingnya, kondisi suzuki sekarang malah kebalik, utamakanlah sport fairing dulu.

Makanya time produksi yang dibocorkan 1 tahun yang lau adalah Satria FI- GSX-R150 – Naked ( bandit ) – Dual purpose……….. Suzuki……. kapan kamu datang, aku sudah nggak sabar menunggu…. jadi datang atau nggak…… itulah perasaan orang yang menunggu sang pacar datang janjian.

Semoga bermanfaat

Wassalmualaikum

5 Comments

  1. To all : sekali lg mengulang perumpamaan , pacar kita sudah bilang mau datang. Tapi disaat menunggu ketemuan, hati selalu gelisah menunggu, khawatir tdk datang. Semua pangkal masalahnya krn rasa rindu yg ngga tertahankan… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*