Vinales Yang Diproyeksikan Yamaha Sebagai Suksesor Rossi

maverickvinales-rossi

Yola dulur yang budiman….. siapa pembalap pengganti Lorenzo yang hijrah ke Ducati terjawab sudah. Dia adalah Maverick Vinales, yang sekarang menunggami motor team suzuki. Sebenarnya sudah ketebak sih, siapa yang diincar oleh YFR, ya vinales itu….. memang sempat beredar mengincar Daped, namun itu hanya rencana terburuk. Misi yamaha bukan cuma mencari pembalap ke-2, tapi juga sebagai suksesor Rossi.

Sesuai dengan wawancara Rossi dengan MCN kemarin, doi mengatakan akan gantung helm maksimal 2 tahun lagi, yaitu akhir musim 2018. Otomatis yamaha akan mencari pengganti yang dianggap punya kapabilitas seperti rossi, atau punya potensi besar yang berskill seperti rossi. Dan itu membutuhkan proses waktu peralihan beberapa tahun. Faktor pendukung kuatnya lagi adalah fakta bahwa Vinales adalah seorang Spaniard…. kita tahu kekuatan spanyol di motogp seperti apa.

Memang ada pembalap fenomenal seperti Markewes, marquez….. tapi doi sudah dipagari kuat oleh HRC, kental ke-honda-annya, dan yang paling fatal adalah berkonfrontasi dengan rossi serta rossifumi. Secara marketing yamaha, jelas hal ini kontraproduktif. Bagi yamaha, pembalap utama, selain punya skill balap juara, juga harus punya sisi penarik fans, atau punya kharisma sebagai news maker.

Memang ada beberapa kandidat calon pembalap unggulan seperti johan zarco, alex rins, sampai sam lowes…. tapi masih sangat jauh prospeknya. Yang paling dekat justru Ianonne yang dipastikan kedepak dari Ducati, namun duo italiano di yamaha? No…….. harus ada orang Spanyol……….so Vinales adalah langkah paling logis dan strategis bagi yamaha.

vinales

Apakah kejadian seperti Jorge Lorenzo waktu awal-awal gabung yamaha? yaitu konfrontasi dengan Rossi? Jawabannya adalah TIDAK…… karena posisi saat ini Vinales adalah kadet sebagai penerus rossi di yamaha. Dia diposisikan untuk menggantikan Rossi sebagai pembalap utama, maksimal 2 tahun lagi. Memang untuk musim depan, Mav akan diposisikan sebagai pembalap ke-2, tapi ini yamaha…. yang selalu memberikan spek motor yang sama bagi ke-2 pembalapnya.

So….. di musim 2017 nanti Vinales akan dikenalkan untuk menjadi “how to become new rossi in yamaha”. Doi akan menyerap apa yang dibutuhkan agar menjadi sosok pengganti rossi untuk yamaha. Dan dari saat doi masih di Moto2, deka sudah suka dengan anak satu ini, walaupun di sana saat itu ada Tito Rabbat…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

2 Komentar

Filed under moto gp

2 responses to “Vinales Yang Diproyeksikan Yamaha Sebagai Suksesor Rossi

  1. Italiano sponsornya gak kuat…

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s