Kawasaki ZX-10R Emang Edan….. Di Philip Island Belum 100%

wsbk philip i 2016

Yola dulur yang budiman…. 2 hari nggak ngeblog karena deka lagi banyak urusan. Namun tidak menyurutkan perhatian deka terhadap jalannya balap WSBK seri pembuka di Philip island. Hasilnya emang sudah kita ketahui, bahwa Jon Rea memenangi 2 race tersebut. Dengan Kawasaki ZX-10R atau ada yang menyebut Ninja ZX-10R Rea begitu perkasa, dan gilanya itu belumlah 100 % potensi si Ninja.

Hegemoni zx-10R di kancah WSBK memang tak terbantahkan. Apalagi edisi terkini ninja zx ini mendapatkan 1 paket full upgrade tehnologi baik, mesin, suspensi, maupun rem. spek standar jualan saja yang versi eropa nyaris 200dk, topspeed nyaris 300 km/jam. Apalagi spek superbike untuk WSBK-nya, tambah guendheng mestinya.

kawasaki-ninja-zx-10r-2016
kawasaki-ninja-zx-10r-2016

Menurut beberapa media, performance ninja zx di seri Philip island australia kemarin itu belumlah potensi 100% zx-10r. Dari media Italia seperti La gazzeta dello sport misalnya, mengatakan bahwa potensi si ninja baru maksimal 90%. maklum seri perdana niasanya riset berjalan atau settingan mesin belum maksimal. Apalagi sirkuit pinggir pantai tersebut juga bukan sirkuit favorit team kawasaki.

Performa si ninja bakalan lebih maksimal di seri-seri berikutnya, apalagi sirkuit-sirkuit selera motor kawak tersebut. Dengan pertanda awal di seri philip island, apakah hegemoni ninja zx-10r akan berlanjut di musim 2016 ini? Memang terlalu awal, tapi bandar jelas akan memposisikan kawasaki sebagai kandidat utama……..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

13 Comments

    • all new r1 punya problem di susahnya menggapai top speed om, mesin nya inline tp karena pake crossplane itu jd susah dapat topspeed keknya, crossplane di r1 buat tu motor jadi kayak v engine, torsi ganas tp akibatnya malah susah dapat top speed

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*