Sport Suzuki 150 cc ? Deka Kok Jadi Ingat 2 Gambar Ini Ya??

suzuki rangka misterius
suzuki

 

Yola dulur yang budiman….proyek motorsport 150 cc suzuki yang sempat tertunda dari jadwal,kini kembali menghangat. Membaca info blog lain, sparepart sang sport 150 sudah mulai tahap produksi. Langsung saja deka kontak sahabat deka yang mengaku “orang dalem” suzuki tentang keberadaan sport 150 cc suzuki ini. namun sayangnya doi bener-bener tutup mulut, nggak mau mengungkapkan jatidiri sport suzuki tersebut. Ya udah nggak papa… namanya juga rahasia perusahaan. Kemudian deka ingat pernah nyimpan renderan rangka misterius milik suzuki yang lengkap dengan mesin yang dipakai oleh satria Fi.

suzuki rangka misterius
suzuki rangka misterius
Ya…. sahabat deka nggak mau menjawab bentuk sang sport 150 cc itu, hanya bilang semua sedang progres, positif, suzuki tidak mau tertunda lagi. Soal bentuknya seperti apa, sudah pernah bocor alus melalui statement pak Yohan Yahya…….. Apa statemen pak Yohan tersebut? berikut ini statement beliau dulu

  1. sport suzuki bukan berbasis Gixxer karena tidak cocok dengan tipikal selera orang Indonesia
  2. Sport 150 cc suzuki akan dipersenjatai mesin yang sama dengan satria FI
  3. Sport 150 cc Suzuki akan menggunakan frame yang sama dengan Satria FI.

Ada lagi bocoran rumor kalau jajaran sport suzuki akan diberi initial GSX-R untuk versi sport fairing, dan Bandit untuk fersi nakednya…… entah itu benar atau salah, namun pernah tercetus ide seperti itu.

suzuki rangka misteri+bodi

Nah dari 3 poin statment pak Yohan Yahya tersebut, deka jadi ingat sebuah renderan yang berbasis frame satria plus mesin yang sudah namplok dengan bagian setang yang belum sempurna. Namun gambar tersebut sudah mewakili bahwa itu adalah sebuah paket yang berisi  basis motor laki dari versi suzuki satria FI. Jadi untuk renderan yang berbasis suzuki gixxer, silahkan dicoret.

Dulu banget, deka juga ingat bahwa pihak suzuki pernah memperlihatkan ke segelintir orang, sebuah motor laki bermesin satria, namun ukurannya lebih kecil dari umumnya motor laki 150 cc. Apakah akan seperti itu? kalau basis frame-nya sama dengan satria FI, kok ada korelasinya ya? dengan frame twinspar  mini seperti frame satria, kok jika dibuat motor laki tidak akan segede R-15 atau cbr ya? tapi justru itu sisi misterius dan menarik untuk diikuti.

satria-fu-injeksi knalpot

Yang jelas frame satria FI tidak akan ditelan mentah-mentah untuk menopang mesin dan bodi motor sport. Mungkin akan terjadi sedikit modifikasi penguat agar tetap kompeten menopang bodi motor laki, sport yang lebih berat dibandingkan motor ayago. Yang paling terang dari semua rumor tersebut hanyalah sektor mesin yang akan mengalai peningkatan performa dibandingkan mesin satria FI…. itu saja… selebihnya deka buta……..

bandit…. mana bandit???????? kasih clue dong….. mupeng neeehhh…… XD XD

 

 

 

22 Komentar

  1. Cbr150 alamat layu sebelum berkembang nyusul sodaranya si sonic yg bener2 layu diblayer satria lawas (masih yg lawas padahal – gimana diteriakin sm yg fu-fi)..
    Salam damai..

  2. yang naked jangan kayak GSR750 yang jadul ,,,,,,penginnya kek Gladius atau SV650 yang masih fresh design tapi di resize seukuran Vixion atau CB….. kalau yang fairing terserah mau mini kek Yamaha Touch tapi jadi aneh ya kalau dimensinya kekecilan mendingan seukuran CBR Minerva

  3. Klo diteliti lagi renderan diatas memang sdh pake foot step model racing khas sport, tp mesinnya klo diperhatiin masih old satria… Cmiiw…

    • bener banget, masih mesin berpendingin udara plus oil cooler, bukan radiator.. blok crankcase-nya juga mesin Satria karbu.

  4. klo dimensinya seperti itu…jaminan laris utk mengakomodir postur <175…dari pada memaksakan selera eropa…udah jinjit nungging pula…
    (mungkin sebesar dimensi RGR, gp125 ato gp250)…ane bungkus satu dah

  5. Lha kalo pake rangka nyamuk lagi kaya jaman RGR, secara desain orang bakalan tetep ‘megang’ deltabox ala R15 atau trelis ala CBR donk.
    Sebenarnya daripada riset ulang, mending aplikasi frame FXR, udah deltabox plus swing arm model banana, toh terbukti dulu jadi old CBR killer.

Silahkan Beropini