Penantang Kawasaki ZX-10R Hanya Yamaha R-1, Aprilia RSV4 RF, BMW S1000RR, Dan Ducati 1299 Panigale

suzuki

Yola dulur yang budiman….. untuk membuktikan keunggulan kawasaki ZX-10R seperti uji awal di peluncurannya, media besar Inggris, MCN akan melakukan mega shoot out superbike 1000 cc. Sebagai pembanding, mereka memboyong motor-motor sekelas yang dianggap kompatible, selevel dengan ZX-10R. Motor-motor superbike 1liter penantangnya itu adalah yamaha R-1, aprilia RSV4 RF, BMW S1000RR, dan motor termahal dikelasnya, Ducati 1299 panigale.

shoot out superike 2016

Yang mengejutkan, motor sekelas Honda CBR1000RR fireblade dan Suzuki GSX-R1000 nggak ikut dijadikan pembanding. Justru yamaha R-1 yang dibilang kasta terendah oleh beberapa pihak masih disandingkan dengan motor-motor superbike eropa, serta si favorite ZX-10R. Bahkan yamaha R-1 adalah pemenang mega shoot out superbike eropa di tahun 2015 kemarin. Jadi motor ini sangat layak untuk ditantangkan untuk new ZX-10R.

Alasan kenapa Fireblade dan GSX-R1000 tidak diikutsertakan? karena menurut tester MCN, dua motor tersebut walaupun di jalan umum masih bisa bejaban dengan 5 motor diatas, tapi di atas trek sirkuit dianggap outpaced…… ketendang jauh jika dibandingkan dengan 5 motor di atas. Kalau GSX-R1000 sendiri, menurut MCN percuma di test, karena 2016 ini akan muncul versi terbarunya yang mengalami banyak upgrade mesin dan performa. Sedangkan MCN sendiri sudah tahu kalau new fireblade nantinya juga akan under perform untuk di kelasnya, sesuai pengakuan pihak honda sendiri.

shootout superbike2016

Test-nya sendiri tidak main-main, karena semua motor akan di ulas baik tingkah polahnya di jalan umum sampai sepak-sepakan di lintasan sirkuit. Motor akan dibawa riding dari Inggris sampai Spanyol, tepatnya di sirkuit Alcarras. Di jalanan yang panjang antar negara tersebut, motor-motor superbaike tersebut akan diulas semua aspek performanya, baik di jalan raya maupun duel perfoma di sirkuit. Tentu parameternya adalah Kawasaki ZX-10R. Semua motor akan dibandingkan sisi mana yang unggul atau kekurangannya jika dibandingkan ZX-10R.

Ujinya baru akan dilakukan beberapa hari kedepan, menempuh jarak sekitar 1600 km. dan tentunya uji bukan pesanan pabrikan, sehingga komparasi akan berjalan fair, head to head sampai memunculkan siapa yang paling unggul di tiap lini, serta terbaik secara keseluruhan. Tidak ada ewuh pakewuh, sungkan, atau fakta yang ditutupi karena dibayar iklan…. Jika sudah selesai, Insya Allah deka akan menukilkan dan menyajikan buat anda, tentu dengan bahasa dan gaya deka sendiri.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

34 Komentar

  1. Gsxr1000 teknologi udh bsa di bilang paling tua.. Beberapa thn belakangan ga mengalami update besar”ran si yah..? Pesaing lainya teemasuk baru

  2. Pedessss amat alinea terakhirnya masbrooooi…
    Mudah2an tetap bisa menyajikan yg terbaik, bebas Dari intervensi Dan sesuatu yg menggiring opini pembaca….

  3. Ini baru artikel yang terbuka gak pake ditutup tutupi👍🙌.
    Tanpa perlu menyebut nama, orang yang mempelopori penyebutan “KASTA RENDAHAN” yang dialamatkan pada All New Yamaha R1 tidak lain dan tidak bukan adalah Blogger yang identik dengan perut tambun, MV Agusta, dan didalam blognya terpampang banner iklan Pabrikan sayap buntung, hwehehehe…. 😄😁
    ditunggu bro artikel lanjutannya 😊

  4. Takut kalah sama cbr, makanya ga di ikutkan,biasa aja kali.info hasil test dari om leo menunjukkan ternyata cbr dan zx di tiga besar,yg lain nya?real outpace. Apalagi Er 1, dluar lima besar.terima lah kenyataan,tdk perlu maen retorika.

Silahkan Beropini