Honda Akan Ganti Motor RVF1000 Karena Fireblade Jeblok Di WSBK?

honda rvf

Yola dulur yang budiman…. info dadakan lagi dari pabrikan sayap mengepak. Bukan deka mengutamakan merk satu ini, kebetulan honda sedang hot dengan project-project motor barunya. Setelah project new CBR 1000RR fireblade, ternyata honda mengerjakan juga 2 project lain yang berbarengan. Salah satunya adalah motor FVR ( atau VFR? ) 1000. Terbuka kemungkinan akan diterjurkan ke WSBK, karena kita tahu bahwa prestasi fireblade akhir akhir ini jeblok di ajang balap.

Dari media MCN, deka peroleh info bahwa honda sekarang sedang mengembangkan dan riset 2 motor superbike 1 liter mereka. Totalnya ada 3 motor, yaitu new fireblade, RVF1000 dan RCV-S versi murah. Ya….. RC213V-S versi murah, sebuah motor replika RCV yaitu RC213V-S tapi dipikin spek lebih murah lagi. Selama ini RC123V-S walaupun sebatas replika RCV, tapi dianggap masih kemahalan untuk sekelas motor produksi. Namun dari 3 motor tersebut, yang diutamakan adalah tetap CBR1000 RR fireblade lebih dahulu.

tetsuyo suzuki.... honda

Tetsuo Suzuki, he said: “There are three projects under serious consideration. The three options open to us include a new replacement for the Fireblade, the RVF1000 and also a cheaper version of the RC213V-S. We will be studying all three in parallel and all are under serious consideration, but it is likely there will be one or perhaps two of the three options made for production.”

Dan dari 3 motor project tersebut salah satu atau dua akan gugur untuk dibuat sebagai motor produksi. kemungkinan yang akan menemani fireblade adalah RVF1000. Dan menurut bocoran MCN, RVF1000 adalah kandidat utama sebagai motor produksi. Berarti RVF1000 akan menjadi motor superbike  yang dibekali mesin konfigurasi V 4 silinder. Dan ini bisa menjadi senjata maut di ajang WSBK.

Dari sudut pandang regulasi WSBK sendiri, RVF paling masuk akal sebagai motor yang diproduksi, karena adanya perubahan regulasi dimana motor yang boleh dipakai adalah superbike yang secara menjualan mencapai 500 unit, dari sebelumnya 1000 unit.

Ketiga motor tersebut sedang dikerjakan di pusat penelitian, untuk RVF kemungkinan tercepat muncul di tahun 2019

2 Komentar

Filed under honda, Info Dadakan

2 responses to “Honda Akan Ganti Motor RVF1000 Karena Fireblade Jeblok Di WSBK?

  1. klotok2

    2019? ekekekek.
    selama nunggu motornya lahir, si idung pesek fire blade luluh lantak di hantam zx sama r1 di wsbk.
    blum lagi sama motor2 eropa yg gak kalah garang.
    hancur lah. cbr1000r sama kayak yamaha mio jilid pertama. terlambat berinovasi. endingnya keduanya mirip. yg 1 hancur di ajang balap. yg 1 hancur di ajang penjualan.

  2. dfret

    tetep cbr ..jossss

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s