Sangarnya Honda Neowing, Trike hybrid Bermuka Robot Transformers

Yola dulur yang budiman…. Info dadakan dari Delhi Autoshow. Dilansir oleh bikeadvice, di booth Honda terpampang sebuah trike ( motor roda 3 ) nan sangar berotot. Diberi nama Neowing, trike disenjatai oleh mesin hybrid, kombinasi mesin bensin dan rotor listrik.

Honda-Neowing-Trike front

Dengan hanya melihat fisik trike ini, aura kesangarannya sudah muncul. Berbodi besar, dengan desain garis-garis tajam berotot mengesankan neowing sebuah trike yang intimidative. Desain sangarnya memprovokasi untuk melihat lebih dekat detail trike.

Honda-Neowing-Trike

Desainnya sendiri sepertinya terinspirasi dari film robot mecha, Transformers. Bagian facia, muka sangat-sangat bertema robotik. Melihat muka neowing, deka jadi ingat tokoh The Fallen, guru megatron di film Transformers.

Transformers-2-Revenge-of-the-Fallen-

Desain robotik dikombinasikan dengan ban Dunlop begitu kompak selaras, apalagi bagian belakang. Ban tunggal super jumbo dikombinasi dengan tail lamp led….futuristik macho.

Dari samping, neowing menonjolkan mesin yang menonjol keluar dan desain knalpot jumbo. Mesinnya tergolong unik, 6 silinder horozontal ( boxer ? ) dan dikombinasikan dengan mesin listrik. Mesin yang sama yang dipakai oleh honda goldwing, pantesan namanya Neowing.

Honda-Neowing-Trike-side

Sayangnya pihak honda merahasiakan output mesin neowing ini. Yang jelas, dengan keberadaan rotor listrik akan memberikan torsi lebih di rpm bawah-menengah. Sedangkan 2 ban depan menggunakan ” honda linkage mechanism”… Mbuh opo kui…. Yang jelas tehnologi link yang dibuat ala honda.

Wah kalau deka naik trike neowing bisa nambah istri 3 kali nih….. XD

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

1 Trackback / Pingback

  1. Sangarnya Honda Neowing, Trike hybrid poker Robot Transformers - Sembarang Info

Silahkan Beropini