Biski….. Motor 2 Alam Yang Bisa Berenang Di Air

Yola dulur yang budiman….. ada video youtube yang deka peroleh dari rideapart, sebuah motor yang bisa digunakan di darat maupun di air. Motor 2 alam yang sering disebut dengan amphibi. Namanya Biski, motor jenis metik yang hobbi berenang cepat di air.

biski motor amphibi

biski motor amphibi

Motor amphibi ini diciptakan oleh Gibbs, awalnya akan dinamai dengan motoski, tapi dia lebih memilih Biski… akronim dari Bike and jetski. motornya sendiri dibekali dengan mesin 2 silinder berbahan bakar gasoline atau bensin.

Motor ini di darat bisa melaju lumayan kencang, sekitar 130 km/ jam. Sedangkan saat di air bisa melaju kecepatan lebih dari 60 km/jam. sudah termasuk kencang tuh, metik entry level di sini aja mentok 120 km/jam.

Dalam bentuk motor, bisa digunakan untuk traveling membelah kota atau luar kota. Tapi melihat bentuknya yang gembrot dan panjang, sepertinya tidak akan selincah motor pada umumnya.

Jika menemukan kolam, danau, atau bahkan laut, maka motor ini bisa nyemplung dan di ajak berenang. Motor akan berubah menjadi sebuah jetski dengan cara mudah sekali, tinggal mencet tombol dan motor berubah jadi sebuah jetski. Saat transformasi ke jetski, ban akan ditarik ke arah dalam agar tidak mengganggu saat membelah air, kemudian mesin akan digeser ke mesin dua  sistem propulsi jet ( dual jet propulsion sistem ). Dan woillaaa…….. menjadi alat ngebut di atas air.

Tapi kendaraan ini sementara masih dalam bentuk prototype yang perlu penyempurnaan lagi agar lebih layak jalan. Khususnya soal desain yang gimana….. gitu. Walaupun soal kinerja sudah berjalan sangat baik. Mari kita tunggu saja, siapa tahu kita nanti akan membutuhkan kendaraan ini, iya to?? berikut ini video motor amphibi tersebut

8 Komentar

Filed under Info Dadakan, tehnologi motor

8 responses to “Biski….. Motor 2 Alam Yang Bisa Berenang Di Air

  1. Cucok buat daerah banjir…

  2. berenang di air ? nyemplung dong ?

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s