Satria Piningit Itu Bukan Jokowi Atau Prabowo

Yola dulur…. di media sosial, mulai ramai saling klaim siapa sebenarnya satria piningit. Seorang tokoh pemimpin yang akan memajukan negeri ini, membawa kebaikan buat rakyat Nusantara. Para paranormal saling mengklaim siapa sebenarnya satria piningit yang akan muncul. Yang satu bilang,satria piningit itu ada di tokoh seorang Prabowo. Di lain sisi, tokoh merakyat seperti Jokowi itulah satria piningit yang sebenarnya. Deka jadi pengen ikutan sumbangsih opini, dan menurut deka, satria piningit itu bukanlah keduanya…. Jokowi maupun Prabowo.

Satrio_piningit_9130_ponorogo_ks_12_h_indonesiaSatria piningit adalah tokoh pewayangan yang merupakan pewaris trah pemimpin sebuah negeri. Tokoh tersebut digembleng kuat di padepokan yang terasing dari hingar bingar kehidupan oleh seorang mahaguru sakti mandraguna. Tokoh inilah yang nantinya akan membereskan carut marut kehidupan bernegara, di dalam dirinya membawa garis keturunan pemimpin ( raja ). Di dalam pewayangan, tokoh ini lekat dengan arjuna, serta putra-putranya, khususnya abimanyu.

Keyakinan dan romantisme tokoh penegak kebenaran seperti ini begitu erat dalam kepercayaan budaya jawa konservatif. Kerinduan mereka akan sosok pemimpin yang adil, sakti, mampu menyelesaikan kesremawutan pemerintahan, bijaksana, pro kerakyatan, menyelesaiakan segala masalah rakyat. Sehingga harapan itu selalu muncul di tiap periode kepemimpinan negeri tercinta ini.

arjuna-3

Kini, yang sedang hangat diperdebatkan adalah, siapa sosok satria piningit tersebut sebenarnya? Apakah tokoh dengan latar belakang keprajuritan seperti Prabowo dengan tubuhnya yang gagah? Atau Tokoh seperti Jokowi yang nampak sederhana, merakyat, cenderung egaliter, dengan ide-ide kerjanya tapi secara fisik tidak gagah? Well… deka sendiri beropini bukan keduanya…. bahkan tokoh-tokoh lain yang belum muncul ke permukaan.

Satria piningit itu bukan tokoh yang masih jauh dari harapan kita, bukan tokoh yang sedang menghilang dari keramaian kehidupan dunia ini. Satria piningit itu sangat dekat dengan kita….. dekat sekali…….. Satria piningit itu adalah DIRI kita sendiri !!! Diri kita yang baik….diri kita dari sisi yang baik, diri kita yang selalu belajar kebaikan, berpikir baik, berbicara baik, bersikap penuh kebaikan, dan bertujuan untuk kebaikan. Kebaikan hidup umat manusia.

Yang masih pelajar, jadilah pelajar yang baik, yang guru, jadilah guru yang baik, yang pegawai kantoran, jadilah pegawai yang baik, yang buruh, jadilah buruh yang baik, yang petani, yang PNS, Guru ngaji, Ustadz, rohaniwan…… jadilah yang BAIK.

Pemimpin yang baik akan muncul dari panggilan orang -orang baik. Pemimpin yang baik lahir dari kalangan orang baik, Pemimpin yang baik belajar dari orang-orang yang baik. Satria piningit itu adalah kita semua yang baik….. Ketika kita berusaha baik, Tuhan pasti akan menurunkan Pemimpin yang baik. Kitalah cikal bakal pemimpin yang akan mensejahterakan rakyat Nusantara ini….. kita yang baik.

Berhentilah mengharapkan tokoh satria piningit yang secara sendirian menyelesaikan masalah-masalah kehidupan kita. Jangan lagi mengharapkan tokoh lain menyelesaikan persoalan-persoalan kita. Stop menharapkan orang lain sebagai problem solver kehidupan, sedangkan kita tidak berbuat apa-apa. Hanya bermimpi muncul tokoh problem solver dan kita diam tak berdaya. We dont need a Superman…..We’re Superman……..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

2 Komentar

Filed under BELAJAR SADAR, Kehidupan

2 responses to “Satria Piningit Itu Bukan Jokowi Atau Prabowo

  1. hadi

    Contoh bila ingat dlu pelajaran ttg Sejarah Prancis jmn dulu….ketika ada revolusi penggulingan kaum Borjuis dg raja nya Louis dn ratunya maria antoinet yg borju dn foya2 hidupe pd hal negara mo bangkruttt…dn ahire dri kaum proletar rakyat biasa yg ingin sejahtera pda membrontak…dn pd giliran brikute munculah Napoleon Bonaparte….sang pemimpin Prancis yg berhasil membawa hegemoni Prancis keseluruh eropa dg tunduk d kaki pemerintahn Perancis….Prancis at the Golden age….penguasa Eropa dn hampir seluruh dunia (CMIIW)

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s