Harga Satria FI Belum Keluar…. Khawatir Lambe Jaran…..

Yola dulur yang budiman….. Sosok satria FI sudah 90% terkuak, begitu juga depan gambaran performanya, 70 persen juga sudah dianggap benar. Untuk soal launching, pihak suzuki memang belum konfirmasi tepatnya kapan. Hanya memberikan ancer-ancer awal tahun 2016, begitupula dengan bandrol resmi ayago andalan suzuki ini. Yang nyantol di otak deka, sepertinya suzuki tahu diri dan khawatir akan efek lambe jaran ( bibir kuda ).

satria fi newApa itu lambe jaran? istilah ini adalah istilah di komunitas deka sehari hari, dimana menunjukkan bahwa orang tersebut kemampuan mempengaruhi orang lain dengan kata-kata. Orang tersebut pandai merangkai kata-kata yang cukup meyakinkan untuk membujuk orang. Padahal kadang asal njeplak, asal ngomong yang penting meyakinkan, urusan benar salah dipikir belakang, yang penting yakin, mantap, dan bisa membujuk orang.

Ya…. dari gambaran sekilas, soal desain emang selera, tapi soal performa, dari data sheet dan testimoni testrider, satria FI bakalan punya performa yang cukup garang, paling garang bahkan untuk ukuran mesin 150 cc. Bisa dibilang akan memimpin secara performa dibandingkan ayago kompetitor.

Masalahnya, dalam bisnis motor khususnya, kemampuan fisik, desain, performa, kualitas bisa tidak seiring jalan dengan hasil penjualan. Bicara penjualan, masih ada langkah strategi bisnis yang harus dijalankan. Salah perhitungan, efeknya bisa fatal. Apalagi kalau kompetitornya sudah ngelotok luar kepala soal strategi pengalihan mindset.

Suzuki tahu diri, kalau tim strategi marketing mereka ( maaf ) masih kalah jauh dibandingkan kompetitornya. Soal performa, fisik motor mungkin boleh unggul, tapi soal pengaruh ke publik…. weh…. hati-hati…… lambe jaran semua tuh…….Suzuki sepertinya tidak ingin keunggulan secara fisik motor mereka kalah oleh opini pasar. Mereka tetap berhati-hati soal timing peluncuran ayago baru ini.

spek new satria

Begitu juga dengan bandrol harga. Belum keluar bukan berarti suzie bingung nentuin harga. Soal harga mereka sudah tetapkan, cuma masih dikekep, dipeluk erat jangan sampai botjor. Siapa yang berani bocorin keluar, siap-siap dapur rumahnya ngga keluar asap lagi. Ini semua soal strategi, ibarat kata pasang bandrol sekarang, pihak kompetitor langsung mainin harga leasing, bisa kocar-kacir tuh suzie. Secara kekuatan leasing, suzie kalah jauh.

Karena hanya mengandalkan keunggulan fisik motor, maka suzuki lebih memilih jalan hati-hati, watch and see, kompetitornya sekarang adalah raksasa, yang secara finansial dan market strategi tingkat dewa, apalagi pengaruhnya, jyaaannn lambe jaran tingkat kronis.

So berapa kisaran harga satria FI nanti ? pasnya sih nggak tahu, tapi kira-kira under 24 juta deh. Kok lebih mahal dari kompetitor ? Yah… udah lebih unggul performa kok….. masak minta harga lebih murah atau sama…… kecuali anda lambe jaran juga……

Semoga bermanfaat

Wassalmualaikum

 

8 Comments

  1. Kata bloger setengah gila fifauzi..!

    Suzuki 3 thn lgi tinggal kenangan
    2016 fu fi laku 4000/5000 unit/bln
    2017 laku 2000/3000 /bln
    2018 laku 1000an unit
    2019 suzuki tinggal kenangan..

    Buat pecinta otomotif 2W bookmark yah artikel bloger setengah gila fifauzi..
    Hahaha

  2. Yakin kok.suzuki keluar harga.langsung edisi berikut sonic tingkatkan kemampuan.perfirma sama,harga sama.dan fu i jekdi bertekuk lutut lagi. Intinya semua pabrikan mampu bikin motor power besar.tinggal harga bisa gak bersaing.dengan finandial yg besar honda sanggup melayani klo perang performa.tinngal suzuki mampu gak imbangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*